Warga Binaan Rutan Salatiga Dilatih Menjahit, untuk Mengisi Kegiatan Selama di Tahanan

- Minggu, 7 November 2021 | 09:29 WIB
Ketua DPC Geram Salatiga Ohan Hiya menyerahkan simbolis buku teori menjahit kepada Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Salatiga  Ruwiyanto SH  di Rutan tersebut. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)
Ketua DPC Geram Salatiga Ohan Hiya menyerahkan simbolis buku teori menjahit kepada Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Salatiga Ruwiyanto SH di Rutan tersebut. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sejumlah wanita berusia sekitar 30 tahunan antusias mengikuti pelatihan di sebuah ruangan Rumah Tahanan (Rutan ) kelas II B Salatiga, Sabtu, 6 November 2021. Rupanya mereka mengikuti pelatihan menjahit dari instruktur profesional di bidangnya. Para wanita itu adalah penghuni atau warga binaan Rutan salkatiga.

Mereka terpaksa mendekam di tahaan itu dengan berbagai kasus mulai penggelapan, membuang anak, hingga korupsi. Untuk mengisi hari-hari selama di tahanan, tercetuslah sebuah ide memberi pelatihan atau bekal para tahanan itu, guna mengisi kesibukan yang positif.

Rutan Salatiga bekerja sama dengan yayasan pegiat anti narkoba, Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Salatiga menyelenggarakan pelatihan ini.

Baca Juga: Beli Gawai Pakai Uang Palsu, Pria di Pemalang Ditangkap Polisi

Ini adalah pelatihan perdana bagi geram di Rutan, dan diharapkan bisa terus berkelanjutan.

Dari pihak Geram, memfasilitasi tenaga kepelatihan dari kalangan profesional, termasuk peralatan, sedangkan dari pihak Rutan  menyediakan tempat dan mefasilitasi para warga  binaan Ritan itu.

Kegiatan perdana, Sabtu, 6 November 2021. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC Geram Salatiga Ohan Hiya didampingi pengurus Erwin Mendrosa, dan sejumlah instruktur yang juga anggota Geram Salatiga.

Baca Juga: Temanggung Masuk PPKM Level 2, Vaksinasi Sudah Capai 50 Persen

Adapun dari pihak Rutan disambut Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Ruwiyanto SH yang sekaligus membuka acara itu.

Ruwiyanto menyampaikan apresiasi atas prakarsa Geram ini.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X