BPN Serahkan 144 Sertifikat Tanah Milik Pemkab Demak, Masih Proses Ratusan Lagi

- Sabtu, 6 November 2021 | 09:12 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah menerima 144 sertifikat aset tanah yang diserahkan Kepala BPN Demak, Bambang Irjanto di Gedung Bina Praja. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah menerima 144 sertifikat aset tanah yang diserahkan Kepala BPN Demak, Bambang Irjanto di Gedung Bina Praja. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemkab Demak terus mengupayakan seluruh aset tanah miliknya bersertifikat Hak Milik (HM).

Hal tersebut dilakukan Pemkab Demak selain untuk menyelamatkan aset tanah juga guna menghindari persoalan maupun sengketa di kemudian hari.

"Saat ini sudah ada 1.094 aset tanah milik Pemkab Demak yang telah bersertifikat, dan masih ada ratusan bidang lagi yang masih diproses," kata Bupati Demak Hj Eisti'anah usai menerima 144 sertifikat tanah Pemkab Demak dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), di Gedung Ghradika Bina Praja, kemarin.

Sertifikat diserahkan langsung Kepala BPN Bambang Irjanto kepada Bupati Demak Eisti'anah, disaksikan Wakil Bupati KH Ali Makhsun dan Sekda Singgih Setyono.

Baca Juga: Harga Emas Menguat, Kembali di Atas Level Psikologis 1.800 Dolar

Bupati mengapresiasi kinerja BPN yang telah bersinergi dengan Pemkab Demak sehingga aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Demak bisa teridentifikasi dan memiliki status hukum yang jelas.

Pihaknya berharap seluruh aset tanah Pemkab Demak bersertifikat sehingga mempunyai kekuatan hukum.

"Mudah-mudahan Demak bisa menjadi kabupaten pertama yang 100 persen aset tanah milik Pemkab bersertifikat," harap bupati.

Sementara itu Kepala BPN Kabupaten Demak, Bambang Irjanto mengatakan, 144 sertifikat atas aset tanah milik Pemkab Demak yang diserahkan di antaranya adalah sertifikat aset SMP 5 dan TPS Bintoro.

Baca Juga: Ini Manfaat Tidur Memeluk Guling, Tidak Hanya Beri Rasa Nyaman

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X