Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Vaksinasi Keliling Kembali Digencarkan

- Jumat, 5 November 2021 | 17:06 WIB
Warga Kecamatan Bawen dan sekitarnya mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum mendapat layanan vaksinasi Covid-19 di Kampoeng Kopi Banaran Bawen, Jumat (5/11). (SM/Ranin Agung)
Warga Kecamatan Bawen dan sekitarnya mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum mendapat layanan vaksinasi Covid-19 di Kampoeng Kopi Banaran Bawen, Jumat (5/11). (SM/Ranin Agung)

BAWEN, suaramerdeka.com - Pola vaksinasi keliling kembali digencarkan di Kabupaten Semarang, salah satunya dilakukan PT Dyandra Banaran Nusantara di Kampoeng Kopi Banaran Bawen, Jumat (5/11).

Adapun yang terlibat dalam Sentra Vaksin Banaran Series, selain Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang ada pula dukungan dari Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS).

Baca Juga: Sakit Perut Penanda Stres pada Perempuan, Kenali Gejala Lain dan Cara Mengatasinya

“Ada 4.000 dosis vaksin yang kami sediakan, vaksinasi keliling ini diharapkan bisa menjaring warga sasaran yang belum vaksin sekaligus mengantisipasi kejadian positif Covid-19,” kata Sekretaris Jenderal Presidium SVS, Inge Samundi.

Khusus di Kampoeng Kopi Banaran Bawen, lanjutnya, kegiatan vaksinasi covid untuk jenis vaksin Sinovac hendak digelar dua hari sampai, Sabtu (6/11).

Baca Juga: Kecelakaan Tragis Tewaskan Vanessa Angel, Begini Kronologi Lengkapnya

Di waktu yang sama menjemput, juga tersedia tim tenaga kesehatan danator untuk memberikan layanan bola hingga tingkat desa/kelurahan menggunakan Mobil VW yang dirancang khusus.

Gerakan vaksinasi ini, menurut Inge, dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

SVS sendiri mulai bergerak memberikan pelayanan sejak 23 Maret 2021 hingga 6 Juli 2021.

Adapun wilayah jangkauannya, saat itu masih dipusatkan di Jakarta tepatnya di Gedung Sekolah Santa Ursula, Lapangan Banteng Utara, Jakarta.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X