Kemenag Kabupaten Subang Belajar Zona Integritas dan PTSP di Kota Salatiga

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 21:10 WIB
Kemenag Kabupaten Subang Jabar melakukan studi tiru di Kemenag Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Kemenag Kabupaten Subang Jabar melakukan studi tiru di Kemenag Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, melaksanakan kunjungan kerja studi tiru ke Kemenag Kota Salatiga, Jumat, 29 Oktober 2021 siang.

Kemenag Kabupaten Subang belajar untuk mempersiapkan diri, karena termasuk kabupaten/kota di Jabar yang ditunjuk melaksanakan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (ZI WBK).

Selain itu juga belajar pelaksanaan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik di Kementerian Agama Kota Salatiga.

''Kami ditunjuk untuk mempersiapkan diri sebagai zona integritas wilayah bebas dari korupsi. Untuk itu kami memilih Kantor Kemenag Kota Salatiga yang sudah melaksanakannya terlebih dulu. Mohon kami diberi informasi yang dibutuhkan dan dibantu sepenuhnya,'' kata Kasi Bimas Islam Kemenag Kab Subang, Edi Mulyadi Wijaya SSos MSi.

Baca Juga: Gempa Swarm di Ambarawa dan Salatiga, BMKG Imbau Ini ke Masyarakat

Edi Mulyadi yakin, pilihan mereka tidak salah untuk belajar ke Kemenag Kota Salatiga, yang telah lebih dulu melaksanakan ZI WBK dan PTSP dengan baik.

Dia berharap agar proses belajar ini tidak hanya pada pertemuan tersebut saja. Tetapi juga dilanjutkan hingga persiapan ZI WBK dan PTSP di Kemenag Kab Subang bisa terlaksana dengan baik.

''Mohon kami bisa studi tiru dan mendapat bekal terbaik dari Kemenag Kota Salatiga,'' jelas Edi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Salatiga Taufiqur Rahman SAg MSi mengungkapkan pihaknya sudah melewati berbagai tahap penilaian dan penilaian akhir dari Kemenpan-RB.

Baca Juga: Sambut Hari Sumpah Pemuda dan Rayakan Maulid Nabi, PDIP Gelar Khitanan Khas Budaya Betawi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X