Hadirkan Keandalan Listrik, PLN UPT Semarang Salurkan Bantuan Penggantian Pola Tanam

- Jumat, 5 November 2021 | 11:55 WIB
Manajeman PT PLN (Persero) UPT Semarang yang diwakii Manager Bagian Konstruksi, Arief Ibrahim Wuller menyerahkan bantuan penggantian Pola Tanam pada Kelompok Tani Ngremboko, Eri Hartanto. (suaramerdeka.com / dok)
Manajeman PT PLN (Persero) UPT Semarang yang diwakii Manager Bagian Konstruksi, Arief Ibrahim Wuller menyerahkan bantuan penggantian Pola Tanam pada Kelompok Tani Ngremboko, Eri Hartanto. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) berkomitmen penuh untuk menghadirkan keandalan listrik bagi pelanggan dan masyarakat.

Di samping memberikan pelayanan kelistrikan yang optimal, PLN juga turut berpartisipasi dalam mensukseskan progam pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) melalui Progam Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Komitmen ini diwujudkan PLN melalui UPT Semarang dalam Program penyaluran bantuan Penggantian Pola Tanam dari Pohon tinggi menjadi pohon produktif dengan ketinggian rendah, di jalur SUTET Ungaran Pemalang I Tower 424-425 dan SUTET Ungaran Pemalang II tower 474-475, desa Kaligetas, Kab Semarang.

Program ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kelistrikan akibat tegakan pohon dengan cara mengganti pohon tinggi menjadi pohon yang rendah berupa pohon Alpukat yang tentunya bermanfaat juga untuk masyarakat serta lebih produktif.

Baca Juga: Stok Pupuk Subsidi Capai 222 Persen untuk Musim Tanam, Sekaligus Antisipasi La Nina

Bantuan Tersebut diserahkan secara simbolik oleh Manajeman PT PLN (Persero) UPT Semarang yang pada kesempatan kali ini diwakii Manager Bagian Konstruksi, Arief Ibrahim Wuller kepada penerima bantuan Kelompok Tani Ngremboko, Eri Hartanto, Kamis 21 Oktober lalu.

Adapun program Penggantian Pola Tanam merupakan Program Pemberdayaan bagi Kelompok Tani yang menanam tanaman dengan potensi ketinggian dapat menganggu dan membahayakan jaringan listrik PLN.

Melalui Bantuan TJSL, Kelompok tersebut diberikan edukasi dan bantuan untuk melakukan penggantian pohon keras menjadi pohon produktif yang ketinggiannya dapat dikontrol, sehingga tidak membahayakan instalasi PLN juga makhluk hidup disekitar jaringan listrik.

Dalam hal ini, progam Penggantian Pola Tanam yang dikembangkan adalah mengganti Pohon sengon menjadi Pohon Alpukat.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Cocok Diunggah di Media Sosial

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahap Pembangunan Tol Bawen-Yogyakarta Dibalik

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:57 WIB

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB
X