Ribuan Buruh Rokok dan Petani Tembakau Dapat BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau

- Kamis, 4 November 2021 | 18:56 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah memberikan Bantuan Langsung Tunai dari DBHCHT kepada buruh rokok dan buruh tani tembakau di Kecamatan Mijen, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Demak Hj Eisti'anah memberikan Bantuan Langsung Tunai dari DBHCHT kepada buruh rokok dan buruh tani tembakau di Kecamatan Mijen, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Demak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada ribuan buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau, kemarin.

Bantuan tersebut diberikan kepada 7.028 orang yang tersebar di sejumlah desa.

Masing-masing menerima Rp 300 per bulan yang dirapel untuk tiga bulan sehingga total bantuan yang diterima Rp 900 ribu per orang.

Baca Juga: Jenazah Vanessa dan Suami Dibawa ke Jakarta, Dimakamkan Besok

"Bantuan Langsung Tunai ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap pekerja rokok dan buruh tani tembakau."

"Mudah-mudahan dapat memberi manfaat dan meringankan pemenuhan kebutuhan di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang," kata Bupati Hj Esiti'anah saat menyalurkan bantuan tersebut kepada 239 buruh tani dan buruh rokok di Kecamatan Mijen.

Eisti'anah menambahkan, di antara manfaat ketentuan rokok wajib bercukai adalah adanya dana bagi hasil yang akan kembali kepada masyarakat, utamanya terhadap warga pra sejahtera yang selama ini bekerja di bidang produksi rokok maupun buruh tani tembakau.

Baca Juga: Vanessa Angel dan Suami Meninggal, Ussy: Janjian Belum Kesampaian

Menurutnya, di tengah kondisi sulit karena pertumbuhan ekonomi sempat menurun lantaran pandemi covid-19, masyarakat pra sejahtera memerlukan sentuhan dan bantuan.

Salah satunya melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X