450 Pedagang Tercatat Telah Bersedia Tempati Pasar Johar Cagar Budaya

- Kamis, 4 November 2021 | 18:42 WIB
Para pedagang relokasi Pasar Johar sedikit demi sedikit sudah mulai menempati alas dasaran di Pasar Johar Cagar Budaya, Kamis (4/11). (suaramerdeka.com/dok)
Para pedagang relokasi Pasar Johar sedikit demi sedikit sudah mulai menempati alas dasaran di Pasar Johar Cagar Budaya, Kamis (4/11). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 450 pedagang relokasi Pasar Johar di dekat MAJT, tercatat telah bersedia menempati kembali alas dasaran maupun kios yang berada di Pasar Johar Cagar Budaya bagian utara dan tengah.

Adapun pedagang yang telah melakukan pengurusan pemberkasan, menerima berita acara serah terima dan hasil pengundian penempatan alas dasaran serta kios pada tahap I, berjumlah 1.100 pedagang.

Jumlah itu berdasarkan pendataan dari Dinas Perdagangan Kota Semarang hingga saat ini.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Mujoko Raharjo, mengatakan, setiap harinya jumlah pedagang yang menempati alas dasaran terus bertambah.

Baca Juga: Tujuh Kali Beraksi, Pasutri Pembobol Rumah Ditangkap

Hanya saja, mereka memang belum secara penuh membuka dagangannya. Banyak di antara mereka yang masih terkadang buka-tutup.

"Pedagang yang telah menempati alas dasaran tersebut terdiri atas pedagang konveksi, kuliner, aksesoris, bunga dan lain-lain."

"Mereka terbagi ke dalam sejumlah zonasi yang telah ditentukan di Pasar Johar Cagar Budaya bagian utara dan tengah," ujar dia, Kamis, 4 November 2021.

Menurut Mujoko, banyak dari pedagang konveksi tersebut yang terlihat mulai melakukan pemasangan tiang penyangga baru berjenis galvanis kotak. Dipasang secara terpisah dari material yang ada di bangunan cagar budaya itu.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Jombang, Vanessa Angel Terlempar ke Luar Mobil

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB

Semakin Seru Kuliner Kauman Tambah Wahana Bermain Anak

Jumat, 23 September 2022 | 15:48 WIB
X