Vaksin Inklusif, Jemput Warga yang Kesulitan Datang ke Sentra Vaksinasi

- Kamis, 4 November 2021 | 07:15 WIB
Seorang warga yang masuk kelompok perempuan rentan mendapatkan bantuan sembako dari LRC-KJHAM, baru-baru ini. (suaramerdeka.com / dok)
Seorang warga yang masuk kelompok perempuan rentan mendapatkan bantuan sembako dari LRC-KJHAM, baru-baru ini. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Koalisi Organisasi Masyarakat Sipil meliputi LRC-KJHAM, Pattiro, Komunitas Sahabat Difabel bersama Yappika Action Aid melakukan pendampingan vaksinasi inklusif.

Kepala Operasional LRC-KJHAM Witi Muntari mengatakan, vaksin inklusif sebuah kegiatan vaksinasi yang dilakukan dengan pendekatan jemput bola.

Dalam pendekatan itu, ada fasilitas mobil antar jemput bagi kelompok rentan yang kesulitan datang ke sentra vaksinasi dan fasilitas lainnya menyesuaikan kebutuhan kelompok rentan.

"Target vaksin inklusif ialah bagi kelompok rentan yang akan mendapatkan dosis 1 dan 2. Sebelumnya kami melakukan pemetaan data kelompok rentan," kata Witi Muntari, Rabu 3 November 2021.

Baca Juga: Ormas LRC-KJHAM: Tangani Kelompok Perempuan Rentan dan Marjinal

Witi menjelaskan, kelompok rentan yang mendapat layanan vaksin inklusif meliputi, disabilitas,Lansia, ibu hamil, anak berusia 12 tahun ke atas.

Selanjutnya, perempuan mantan pekerja migran, perempuan korban kekerasan dan perempuan yang bekerja di sektor informal.

Dia menambahkan, sebagai organiasi yang fokus pada kelompok perempuan rentan dan marginal, LRC-KJHAM berkomitmen memberikan pendampingan kepada para korban, di antaranya layanan konseling untuk perempuan korban penanganan korban kekerasan.

Kemudian, perdagangan orang, eksploitasi seksual, pekerja migrant perempuan juga dilakukan dengan konseling.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Menurun, Perlu Kewaspadaan Tinggi Sikapi Peningkatan Mobilitas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB

Rob Rendam 700 Rumah di Tambaklorok Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
X