Akselerasi Pariwisata Semakin Cepat, Internet Dukung Promosi di Media Sosial

- Selasa, 2 November 2021 | 12:50 WIB
Gerakan Wisata Sehat Kota Semarang. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)
Gerakan Wisata Sehat Kota Semarang. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dampak dari pandemi covid-19 bagi dunia pariwisata adalah akselerasi di bidang pariwisata yang semakin cepat tercapai. Sehingga dengan adanya peningkatan jumlah pengguna internet, maka masyarakat dapat berpromosi mengenai destinasi wisata melalui media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Priyo Suyono dalam Webinar Generasi Positive Thinking (Genposting) dengan tema Wisata Aman di Era Adaptasi Kebiasaan Baru: Gerakan Wisata Sehat Kota Semarang yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Senin, 1 November 2021.

Sejalan dengan hal itu Wakil Wali Kota Semarang mengatakan bahwa, Wisata aman dan nyaman, harus berkelanjutan dan dikembangkan sehingga Semarang dapat sehat aman dan menjadi tujuan utama pariwisata.

Baca Juga: Sambangi Pedagang Pasar Johar, Hendi Beri Semangat Para Pedagang

Sementara itu Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo, Septriana Tangkary SE MM mengatakan, rancangan sasaran dan target pembangunan pariwisata 2020-2024 adalah meningkatnya citra, daya saing dan kontribusi pariwisata dalam mendukung perbaikan kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber yang hadir antara lain Koordinator Informasi dan Komunikasi Maritim, Kemkominfo, Yudi Syahrial, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua BPPD Jawa Tengah, Sugeng Sugiantoro, dan Ketua ASITA Jawa Tengah, Joko Suratno.

Indriyasari memulai diskusi dengan menyampaikan bahwa Kota Semarang kini sudah mencapai level satu zona aman Covid-19 dan kini Kota Semarang percaya diri untuk menerima kunjungan wisatawan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

Indriyasari juga menambahkan semua pelaku wisata dan tempat wisata sudah menerapkan protokol CHSE dan juga terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi.

Joko Suratno turut menyampaikan paradigma masyarakat telah berubah, faktor kesehatan menjadi nomor satu ketika harus bepergian. Protokol kesehatan harus dipenuhi oleh pihak penyedia jasa dan juga peserta wisata itu sendiri.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X