Sambangi Pedagang Pasar Johar, Hendi Beri Semangat Para Pedagang

- Selasa, 2 November 2021 | 08:12 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memilih barang yang dijajakan pedagang di salah satu kios Pasar Johar Cagar Budaya, Senin kemarin. (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memilih barang yang dijajakan pedagang di salah satu kios Pasar Johar Cagar Budaya, Senin kemarin. (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan semangat kepada pedagang saat mengunjungi Pasar Johar Cagar Budaya, Senin 1 November 2021.

Dengan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fravarta Sadman dan sejumlah pejabat pemerintah, Hendrar Prihadi menyambangi lapak dan kios sekaligus membeli barang yang dijajakan pedagang Pasar Johar.

Sebelumnya, Hendrar Prihadi telah memerintahkan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang untuk berbelanja di Pasar Johar, dengan harapan dapat memulihkan aktivitas.

“Kawan-kawan pedagang sudah mulai berjualan di sini, kita memastikan mereka sudah ada yang membeli atau belum. Ternyata masih jauh dari harapan, ya kita cari solusinya,” kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu.

Baca Juga: Generasi Muda Diharap Mampu Ubah Persepsi Lembaga Legislatif Jadi Lebih Baik

Menurut Hendi, di antara solusi yang perlu dilakukan yaitu dengan membuka akses serta melepas seng yang menutupi Pasar Johar.

“Akses-akses harus dibuka, seng-seng juga dibuka, serta yang masih berserakan dibersihkan, supaya orang mau datang ke sini,” terang Hendi.

Dia pun akan segera membuka pintu akses dan seng tersebut, agar masyarakarat mengetahui Pasar Johar sudah beroperasi.

Kedatangan Wali Kota Semarang ke Pasar Johar mendapat sambutan hangat dari para pedagang, yang mengaku senang, dengan kunjungan tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

“Senang Pak Hendi datang ke lapak dan melarisi dagangan saya. Ini bisa untuk pelarisan serta menambah modal jualan,” kata Sri Wahyuningsih (55), pedagang minuman, di los Johar Utara.

Menurut Sri, saat membeli barang dagangannya, Wali Kota juga memotivasi dirinya untuk tetap semangat berjualan meski kondisi Johar saat ini masih sepi.

“Beliau bilang ke saya, agar bersabar dan terus bersemangat, meski saat ini kondisinya masih sepi, nanti seriring berjalannya waktu, Johar akan segera ramai,” tutur dia.

Sementara Arifin (60), pedagang dan juga Pengurus Paguyuban Johar Utara Bawah, menyampaikan bahwa kunjungan Wali Kota Semarang tersebut untuk melihat pedagang yang mendapatkan lapak di Pasar Johar, apakah sudah menempati sesuai dengan notifikasi dan surat edaran dari dinas.

Baca Juga: Ahli Waris Pegawai BBWS Pemali Juana Terima Santunan Jamsostek Rp160,2 Juta, Ini Rinciannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X