Perhumas Muda Semarang Ajak Masyarakat Ketahui Lebih Banyak Peran Public Relation

- Senin, 1 November 2021 | 11:48 WIB
Talkshow Perhumas Muda Semarang bersama PR specialist dan influencer. (suaramerdeka.com / dok)
Talkshow Perhumas Muda Semarang bersama PR specialist dan influencer. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pada peringatan hari humas nasional, Perhumas Muda Semarang mengajak para masyarakat untuk mengetahui lebih banyak peran public relation dalam memengaruhi persepsi publik dengan media sosial, melalui talkshow bersama PR specialist dan influencer.

Dalam kegiatan, yang sekaligus peresmian website Perhumas Muda Semarang, disebutkan seorang public relation atau humas pada era digital harus mampu mengikuti arus perkembangan zaman.

"Kami sebagai praktisi public relation dalam influence publik harus mengemas dan menyampaikan pesan dengan menggunakan pendekatan yang tepat, kita juga harus melihat kondisi audience, dan kondisi lingkungan" ujar S.Hery Kurniawan sebagai Bendahara Umum Perhumas Indonesia, via Zoom, belum lama ini.

Saat ini penggunaan media sosial semakin banyak, mereka banyak memperoleh informasi melalui tayangan dan konten dalam berbagai platform.

Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan 4 Tokoh yang Akan Dianugerahi Pahlawan Nasional Tahun Ini

Hal ini menjadi salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan oleh public relations dalam menyebarkan pesan atau informasi yang dituju, terlebih di saat pandemi seperti ini di mana segala bentuk aktivitas sosial masih terbatas.

Belum lagi, penyampaian pesan dan informasi melalui media sosial menjadi solusi yang efektif untuk mencapai target audience.

Secara umum, sasaran kegiatan public relations, baik swasta maupun pemerintah adalah menciptakan opini publik yang menguntungkan perusahaan atau lembaga pemerintah yang bersangkutan, pentingnya personal branding ini mempengaruhi besarnya pengaruh dalam mempengaruhi publik.

"Sangat penting personal branding dalam menginfluence publik, jika kita mempunyai personal branding yang baik, pasti orang lain akan trust menggunakan produk yang kita tawarkan" ujar Gardian Muhammad sebagai CEO Gerakan Mengajar Desa.

Baca Juga: Berkunjung ke Suara Merdeka, Kapolda Jateng: Media Mitra Polri

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Wisuda 32 Sarjana Penerima Beasiswa Produktif

Senin, 29 November 2021 | 23:25 WIB

Dinkes Kota Semarang Juara 1 IT Kesehatan

Senin, 29 November 2021 | 21:56 WIB

Buruh Jateng Kembali Demo, Tolak UMP 2022

Senin, 29 November 2021 | 20:07 WIB

DAS Rawan Banjir di Kota Semarang Terpantau Masih Aman

Senin, 29 November 2021 | 13:43 WIB

Semarang Jadi Kota Pembangunan Terbaik di Indonesia

Minggu, 28 November 2021 | 22:20 WIB

Kota Semarang Tuan Rumah AHL Germas Tingkat Nasional

Minggu, 28 November 2021 | 19:26 WIB
X