Komitmen Layanani JKN-KIS, Klinik Simpang Lima Husada Raih Penghargaan

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:48 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus Agustian Fardianto menyerahkan penghargaan kepada Pendiri klinik SLH, dr Djoko Susilo sebagai Faskes Berkomitmen JKN-KIS terbaik, belum lama ini. (sm/dok)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus Agustian Fardianto menyerahkan penghargaan kepada Pendiri klinik SLH, dr Djoko Susilo sebagai Faskes Berkomitmen JKN-KIS terbaik, belum lama ini. (sm/dok)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Klinik Pratama Rawat Jalan Simpang Lima Husada (SLH) meraih penghargaan dari BPJS.

Sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) berkomitmen pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terbaik tingkat Kabupaten Grobogan tahun 2021.

Penghargaan diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus Agustian Fardianto kepada pendiri klinik SLH dr Joko Susilo, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Liga 3 Grup B Zona Jawa Tengah, Persip Pekalongan-Persab Brebes Skore Imbang 1:1

“Dari penilaian berdasarkan kriteria yang dipersyaratkan, FKTP di Kabupaten Grobogan yang kami anggap paling berkomitmen pelayanan JKN-KIS adalah Klinik Simpang Lima Husada,” jelas Agustian Fardianto.

Menurut Agustian, kriteria seleksi FKTP yang berkomitmen pelayanan dengan kriteria sudah bekerjasama paling sedikit satu tahun.

Kemudian untuk indikator utama yaitu pemanfaatan antrean online Respon Time dokter FKTP pade kontak tidak langsung yang terkoneksi aplikasi Mobile JKN Faskes, kontak tidak langsung melalui media dan FKTP dan capaian skrining kesehatan.

Baca Juga: Soto Bayam, Perpaduan Dua Kuliner yang Berbeda

“Proses penilaian FKTP berkomitmen pelayanan ini tidak hanya dilakukan oleh internal BPJS Kesehatan tetapi melibatkan Dinas Kesehatan dan Asosiasi FKTP dengan melihat profile dan inovasi yang dilakukan oleh FKTP tersebut,” sambungnya.

Dijelaskan, pada Klinik SLH, peserta mendapatkan beberapa kemudahan. Antara lain, pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Jadi Panwaslucam di Grobogan, Ini Syaratnya

Rabu, 21 September 2022 | 18:33 WIB

Ini Alasan ART di Grobogan Gasak Perhiasan Majikannya

Selasa, 20 September 2022 | 18:57 WIB

Prevalensi Stunting di Grobogan Terendah di Jawa Tengah

Kamis, 15 September 2022 | 20:05 WIB

Tim Kejari Grobogan Dampingi Kegiatan Pembangunan Desa

Minggu, 4 September 2022 | 22:06 WIB

Trobos Pelintasan, Truk Tertemper Kereta Api

Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:49 WIB
X