Peringati Hari Listrik Nasional ke 76, Pensiunan PLN Semarang Ziarah ke TMP Giri Tunggal

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:57 WIB
Sejumlah pensiunan PLN Cabang Kota Semarang menabur bunga saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang. (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)
Sejumlah pensiunan PLN Cabang Kota Semarang menabur bunga saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang. (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekitar 15 orang pensiunan PLN Cabang Kota Semarang berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal di Jalan Sriwijaya, Pleburan, Kota Semarang.

Ketua panitia acara H Mustohar mengatakan, kegiatan ziarah di TMP Giri Tunggal Semarang tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Listrik Nasional (Harlisnas) ke 76.

Mustohar menambahkan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan tersebut untuk mengenang jasa - jasa para pejuang kemerdekaan.

Baca Juga: BMKG: La Nina Tahun 2021 Diprediksi Terjadi Peningkatan Curah Hujan Antara 20 hingga 70 Persen

"Kita jangan sampai melupakan sejarah. Para pejuang sudah rela bertaruh nyawa demi bangsa ini," kata H Mustohar, Sabtu 30 Oktober 2021.

Prosesi ziarah berjalan khidmat. Acara diawali dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di sejumlah makam pahlawan di area TMP Giri Tunggal Semarang.

Selain itu, lanjut H Mustohar, ziarah ke makam pahlawan ini bertujuan memberikan contoh bagi para generasi muda agar semakin cinta pada tanah air dan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Dukung Ekspor UKM , BI dan Pemprov Jateng Fasilitasi Ekspor Furnitur ke Belgia

Mustohar melanjutkan, selain ziarah ke TMP Giri Tunggal, para pensiunan PLN Cabang Kota Semarang sebelumnya melaksanakan bakti sosial beberapa waktu lalu di panti asuhan meliputi santunan kepada anak yatim, anak autis dan kaum duafa.

"Kemarin kami dan teman - teman berkunjung ke panti asuhan di wilayah Sendangguwo, Tembalang. Semoga kami bisa melakukannya secara istiqomah," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X