Perkuat NKRI, Pemuda Pancasila Demak Diminta Warnai Media Sosial

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:11 WIB
Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun membuka tirai papan nama kantor MPC Pemuda Pancasila menandai peresmian. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun membuka tirai papan nama kantor MPC Pemuda Pancasila menandai peresmian. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Memperingati Harlah Ke-62 Pemuda Pancasila, MPC PP Kabupaten Demak meresmikan Markas Komando (Mako) yang berada di jalan Lingkar Demak-Kudus, tepatnya di Desa Mranak, Wonosalam, Demak.

Peresmian ditadai pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun yang diserahkan kepada Ketua MPP Pemuda Pancasila Muhammad Abdul Malik.

Selain itu juga ditandai dengan pembukaan tirai papan nama MPC Pemuda Pancasila.

Ali Makhsun menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan kepemudaan, Pemuda Pancasila dituntut mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga penguasaan teknologi informasi telah menjadi keharusan yang tidak bisa ditolak.

Baca Juga: Apresiasi Insan Pers Nasional, PLN Journalist Award 2021 Kembali Digelar

Untuk itu, pemuda Indonesia perlu mewarnai dan menguatkan kesatuan NKRI melalui teknologi informasi.

"Saat ini kita berada di era 4.0 banyak muncul idieologi baru yang harus diwaspadai bersama karena bisa memperlemah kepercayaan terhadap NKRI, khususnya terhadap kaum milenial. Pemuda Pancasila harus ikut berperan mewarnai menguatkan serta menyelamatkan keutuhan NKRI," katanya.

Wabup mengajak semua ormas kepemudaan termasuk MPC PP Kabupaten Demak untuk bersinergi dan bekerja sama mewujudkan generasi Indonesia yang potensial, berkualitas, bermartabat dan berakhlakul karimah.

Sementara itu Ketua MPC PP Demak Muhammad Abdul Malik mengatakan, keberadaan markas komando atau kantor cabang dimaksudkan untuk mendukung koordinasi, konsolidasi dan pelaksanaan program organisasi.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Hamil, Cristiano Ronaldo Bakal Dikaruniai Anak Kembar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X