Siswa SDN Krapyak Ukir Prestasi Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Kota Semarang

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:08 WIB
PRESTASI : Guru dan siswa SDN Krapyak berfoto bersama dengan membawa piala lomba keparamukaan, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)
PRESTASI : Guru dan siswa SDN Krapyak berfoto bersama dengan membawa piala lomba keparamukaan, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Siswa-siswi SDN Krapyak tidak hanya berprestasi di bidang akademik.

Namun SD yang beralamat di Jalan Warigalit Raya, Semarang Barat ini juga berhasil mengukir prestasi di bidang non akademik, seperti ekstrakurikuler.

Baru-baru ini, mereka mengukir prestasi dalam kegiatan pramuka. Mereka meraih peringkat ketiga dalam lomba Cerdas Tangkas Pramuka tingkat Kota Semarang.

Sebelumnya, Barung Merah Siaga Putra yang berjumlah 8 peserta didik, juga meraih prestasi di kegiatan pramuka.

Mereka berhasil menjadi juara dalam kegiatan pesta siaga tingkat Kwartir Cabang Kota Semarang.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Arti Penting Sumpah Pemuda Bagi Bangsa Indonesia

''Prestasi yang diraih peserta didik ini tidak lepas dari ketekunan dan kesabaran para guru yang tergabung sebagai pembina pramuka. Selain itu, juga kemauan yang kuat dari anak-anak peserta lomba,'' ujar Pembina Siaga SDN Krapyak Bunda Tina Malinda.

Sementara itu, Kepala SDN Krapyak, Murti Widati merasa bangga. Dia juga memotivasi kepada para pembina untuk senantiasa melakukan pembinaan dengan penuh kesabaran.

Murti juga berpesan kepada anak-anak yang berprestasi di bidang kepramukaan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X