Konsentrator Oksigen Bisa Menjadi Langkah dan Upaya Antisipasi Terjadinya Gelombang III Covid-19

- Senin, 25 Oktober 2021 | 23:26 WIB
Penyerahan bantuan dua unit oksigen consentrator dari Djarum Foundation ke RSIA Anugerah Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Penyerahan bantuan dua unit oksigen consentrator dari Djarum Foundation ke RSIA Anugerah Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Konsentrator oksigen di RSIA Anugerah Semarang bisa menjadi langkah dan upaya antisipasi terjadinya gelombang III Covid-19 yang diprediksi terjadi akan terjadi pada kuartal ke empat nanti.

Hal itu disampaikan Direktur RSIA Anugerah, dokter Sri Kadarsih MM, saat menerima bantuan dua unit konsentrator oksigen dari Djarum Foundation, Senin, 25 Oktober 2021.

‘’Rumah sakit Anugerah sangat berterima kasih, Djarum Foundation memberikan bantuan yang sangat bermanfaat. Kami akan memanfaatkan dan merawat konsentrator oksigen ini sebaik-baiknya,’’ kata Sri Kadarsih.

Baca Juga: Warga Pascagempa Ambarawa di Pengungsian Masih Trauma, Kapolda Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Senior Promotor Group Leader, Petrus Nur Edhi Wahyu didampingi Deputy Marketing Manager - Branch Sales & Promotion Djarum Foundation, Aji Widitama kepada Direktur RSIA Anugerah, dokter Sri Kadarsih MM, Senin, 25 Oktober 2021, di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Kalisari Baru.

Penyerahan bantuan Oxygen Concentrator M9 Breath AI 10L merek XNUO ini juga disaksikan oleh Direktur PT Anugerah Indra Meditama, Mandy Adriani Tutuarima SPsi dan staf rumah sakit.

Sementara itu Petrus Nur Edhi Wahyu menyebut Djarum Foundation mendonasikan 1.000 unit konsentrator Oksigen.

Baca Juga: Polrestabe Semarang Gerebek Arena Sabung Ayam, Omzet Capai Ratusan Juta Rupiah

Sebanyak 100 konsentrator di antaranya untuk Kementerian Perindustrian dan 900 lainnya didistribusikan untuk 80 rumah sakit di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Sedangkan RSIA Anugerah Semarang, salah satu rumah sakit yang masuk daftar penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X