Warga Gabahan Gembira Mendapat Vaksin dan Bantuan Sembako: Rasanya Sudah Ayem

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:11 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Muntiah, (65) warga Kelurahan Gahaban merasa gembira karena sudah divaksin tahap kedua dan juga menerima sembako untuk menyambung kebutuhan sehari-hari.

''Rasanya sudah ayem sudah divaksin kedua dan juga senang karena mendapatkan sembako. Bisa untuk menyambung keperluan kebutuhan harian,'' paparnya.

Pemkot Semarang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Dinas Kesehatan Kota Semarang bersinergi dengan JD.ID membagikan 275 sembako kepada warga di halaman Masjid Baiturohim, Kelurahan Gabahan,Kecamatan Semarang Tengah, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Garap Potensi Wisata, Kecamatan Gunungpati Genjot Ekonomi Warga di Masa Pandemi

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengapresiasi penuh pihak-pihak swasta yang mendukung program pemerintah.

''Kami mengucapkan terima kasih atas suport penuh JD.ID yang memberikan bantuan sembako kepada warga Gabahan yang sudah di vaksin. Model-model semacam ini perlu di kembangkan, agar warga tidak hanya mendapat kesehatan tapi juga berkah dari sponsor seperti JD.ID. Tidak hanya mendapat sehat tapi juga berkah sembako,'' papar Wali Kota Hendrar Prihadi, saat meninjau pelaksanaan vaksin.

Pihaknya menambahkan terus mengejar target vaksin agar pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tuntas.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Berintensitas Sedang

''Dengan penyisiran yang melibatkan Dinkes, Babinkamtibmas, Danramil dan semua pihak terkait termasuk sistem door to door yang masih dilakuakn akan tercapai target percepatan vaksin. Total vaksin tahap pertama 106 persen sedangkan Vaksin kedua 86 persen. Masih ada selisih 20 persen yang terus kami lakukan percepatan di kota Semarang,'' tegas Hendi sapaan akrabnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X