Percepatan Herd Immunity, Ratusan Santri Ponpes Al Badriyyah Mranggen Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:29 WIB
Salah satu santri Pondok Pesantren Al Badriyyah Suburan Mranggen menerima suntikan vaksin dosis kedua. (suaramerdeka.com / dok)
Salah satu santri Pondok Pesantren Al Badriyyah Suburan Mranggen menerima suntikan vaksin dosis kedua. (suaramerdeka.com / dok)

MRANGGEN, suaramerdeka.com - Pondok Pesantren Al Badriyyah Suburan Mranggen Demak bekerja sama dengan Polres Demak dan tim kesehatan kembali menggelar vaksinasi tahap 2 untuk para santri dan masyarakat umum di halaman Pesantren, Senin 25 Oktober 2021.

Hal ini menindaklanjuti vaksinasi tahap 1 yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021 yang lalu.

Proses pelaksanaan vaksinasi tahap 2 yang mendapat alokasi 1.000 dosis vaksin ini berlangsung dengan cepat untuk menghindari adanya kerumunan.

Peserta datang untuk melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan dan bukti vaksin tahap 1.

Baca Juga: Undang Pakar, Ajang Ismatel Dongkrak Kemampuan Literasi Matematika Siswa Indonesia

Setelah itu peserta diarahkan untuk melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan, jika lolos, mereka dapat langsung divaksin.

Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan diinput ke dalam data nasional yang nantinya akan mendapat kartu vaksin yang akan diinformasikan oleh pihak pesantren lebih lanjut.

Saat pelaksanaan vaksinasi panitia dan peserta tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

Salah satu panitia, Ahmad Dliya'uddin Zabidi, menuturkan, untuk vaksin tahap 2 merupakan tindak lanjut dari vaksin pertama, berselang 29 hari.

Baca Juga: Tim PHP2D UPGRIS Gelar Pelatihan Budidaya Jambu Kristal di Desa Gubug

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB
X