IDI Kabupaten Semarang dan LAZiS Jateng Berikan Layanan Kesehatan Gratis

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:28 WIB
Peringatan Maulid Nabi dan HUT ke-71 IDI, IDI Kabupaten Semarang bersama LAZiS Jateng. (suaramerdeka.com/dok)
Peringatan Maulid Nabi dan HUT ke-71 IDI, IDI Kabupaten Semarang bersama LAZiS Jateng. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi dan HUT ke-71 IDI, IDI Kabupaten Semarang bersama LAZiS Jateng melakukan layanan kesehatan gratis dan berbagi sembako untuk balita dan lansia.

Kegiaan dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Mulungan, Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu, 24 Oktober 2021.

Nur Said, Ketua IDI Kabupaten Semarang mengatakan layanan kesehatan gratis dan berbagi sembako dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: ASPPHAMI: Masyarakat Perlu Tingkatkan Kewaspadaan terhadap DBD dan Malaria

"Pelayanan kesehatan gratis ini juga berbarengan dengan Hari Dokter Nasional sehingga dengan bersinergi bersama LAZiS dapat menyalurkan bantuan yang bermanfaat dam tepat sasaran," katanya.

Bagas Leksono, Pimpinan LAZiS Jateng Cabang Semarang menambahkan ada 32 lansia dan 18 balita yang mendapatkan bantuan layanan kesehatan dan sembako.

Baca Juga: Tingkatkan Semangat Juang Kader Perempuan, PDIP Kota Magelang Bekali Pendidikan Politik

"Alhamdulillah, masih dalam suasana maulid, hari ini kami berkolaborasi dengan IDI Kabupaten Semarang berkesempatan untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan warga Dusun Mulungan."

"Kami memberikan layanan kesehatan gratis dan sembako kepada lansia dan balita yang ada di sini," ujar Juwari, Kepala Dusun Mulungan, Desa Nogosren menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IDI Kabupaten Semarang dan LAZiS yang telah memberikan bantuan di dusunnya.

"Terima kasih atas kepedulian berupa layanan kesehatan gratis dan sembako yang diberikan kepada warga lansia dan balita di wilayah kami. InsyaAllah bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga kami. Terima kasih banyak sekali lagi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X