Musda IX RAPI Daerah 11 Jateng, Saatnya Memilih Ketua Berdasarkan Hati

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:53 WIB
Musda IX RAPI Daerah 11 Jateng berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/10) di Hotel Grasia Semarang.(suaramerdeka.com/Eko Edi Nuryanto)
Musda IX RAPI Daerah 11 Jateng berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/10) di Hotel Grasia Semarang.(suaramerdeka.com/Eko Edi Nuryanto)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Peserta Musyawarah Daerah (Musda) IX Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 11 Jawa Tengah, diminta menggunakan suara hati dalam memilih sosok ketua periode mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua RAPI Nasional Rizal Fahrial saat membuka musda yang diikuti 35 pengurus kabupaten/kota se-Jateng. Dengan berdasarkan suara hati, dalam menentukan pilihan tersebut kinerja yang dihasilkan akan lebih terarah dan lebih berkah.

"Tetapi kalau memilihnya ketua berdasarkan akal semata, rentanitas terhadap penyalahgunaan wewenang sangat besar," kata Rizal saat memberikan sambutan.

Musda RAPI IX Daerah 11 Jawa Tengah berlangsung selama dua hari, yakni 23-24 Oktober 2021 di Hotel Grasia Semarang.

Baca Juga: Ingin Produk Lebih Dikenal, BUMD Jabar, Jasa dan Kepariwisataan Gandeng PT KAI

Rizal Fahrial hadir bersama beberapa pengurus teras RAPI Nasional. Ia berpesan dalam menentukan pilihannya benar-benar memahami rekam jejak para kandidat. Sekali salah pilih, akibatnya bisa dirasakan lima tahun mendatang. Apalagi organisasi RAPI adalah organisasi sosial kemasyarakatan. Meski demikian, lanjutnya, RAPI tetap dituntut bekerja secara profesional.

Sementara itu, Ketua RAPI Daerah 11 Jateng, Didik Nadrel menambahkan ada empat kandidat bertarung dalam musda kali ini. Tiga calon berasal dari jajara pengurus, sedangkan satu orang dari luar pengurus.

‘’Musda ini sebagai regenerasi kepengurusan RAPI yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. Kami juga meneruskan kode etik yang berlandaskan moral, dan panca bakti yang menjadi landasan spirit kita, untuk melaksanakan tugas sosial,’’ papar dia menambahkan saat ini RAPI Jateng beranggotakan sekitar 7.670 anggota.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X