Hari Santri Nasional, Baznas Kota Semarang Bagikan Ratusan Sembako dan Rehab Rumah

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 07:45 WIB
Baznas Kota Semarang menyalurkan ratusan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan. (suaramerdeka.com / dok)
Baznas Kota Semarang menyalurkan ratusan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bertepatan momentum Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2021, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang menyalurkan ratusan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional, Baznas juga merehab 23 titik rumah di beberapa Wilayah Kota Semarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua 2 Baznas Kota Semarang Hj Aminah dan Wakil Ketua IV Hj Afifah, Kepala Pelaksana Baznas Kota Semarang M Asyhar.

Selain itu, Camat Pedurungan Eko Yuniarto dan mantan Sekcam Pedurungan Sabar Trimulyono yang sekarang menjabat sebagai Camat Gunungpati.

Baca Juga: Taman Marimas Parkour Akan Dibangun, Dukung Pemkot Semarang Tingkatkan RTH

Camat Pedurungan, Eko Yuniarto mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Baznas Kota Semarang kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan.

Bahkan selain sembako, setelah ini akan dibantu rehab rumah tidak layak huni bagi warga.

"Kalau boleh jujur, dulu Mas Sabar ini yang mengusulkan, kebetulan beliau sebelumnya sekcam Pedurungan sekaligus Plt Lurah Tlogosari Wetan, Pedurungan. Saya ini alhamdulillah ketiban berkahnya,” kelakarnya.

Hj Aminah mengungkapkan sudah menjadi tanggung jawab pihaknya dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah kepada warga yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Partai Golkar Nilai Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin Berhasil Kendalikan Pandemi Covid-19

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Jumat 22 Oktober 2021, pihaknya menyalurkan lebih dari 300 paket sembako di wilayah Kota Semarang, khusus di Tlogosari Wetan sekitar 140 paket.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19,” harapnya.

Secara terpisah, Ketua Baznas Kota Semarang H Arnaz Agung Andrarasmara, mengungkapkan akan terus berkomitmen untuk membantu warga Kota Semarang mulai kebutuhan dasar hidup yakni pangan, papan, dan sandang, hingga pendidikan serta kesehatan.

Di samping itu pihaknya juga membantu sesuai dengan ashnaf dan ketentuan perundangan yang berlaku.

"Kami terus berupaya mengajak warga Kota Semarang untuk membayar zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baznas Kota Semarang serta berkomitmen menyalurkannya di Wilayah Kota Semarang,” kata dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

17 Tahun Berkiprah, Ini Capaian FEB Unnes

Selasa, 6 Juni 2023 | 14:44 WIB
X