Hari Santri Nasional, Baznas Kota Semarang Bagikan Ratusan Sembako dan Rehab Rumah

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 07:45 WIB
Baznas Kota Semarang menyalurkan ratusan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan. (suaramerdeka.com / dok)
Baznas Kota Semarang menyalurkan ratusan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bertepatan momentum Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2021, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang menyalurkan ratusan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional, Baznas juga merehab 23 titik rumah di beberapa Wilayah Kota Semarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua 2 Baznas Kota Semarang Hj Aminah dan Wakil Ketua IV Hj Afifah, Kepala Pelaksana Baznas Kota Semarang M Asyhar.

Selain itu, Camat Pedurungan Eko Yuniarto dan mantan Sekcam Pedurungan Sabar Trimulyono yang sekarang menjabat sebagai Camat Gunungpati.

Baca Juga: Taman Marimas Parkour Akan Dibangun, Dukung Pemkot Semarang Tingkatkan RTH

Camat Pedurungan, Eko Yuniarto mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Baznas Kota Semarang kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Tlogosari Wetan, Pedurungan.

Bahkan selain sembako, setelah ini akan dibantu rehab rumah tidak layak huni bagi warga.

"Kalau boleh jujur, dulu Mas Sabar ini yang mengusulkan, kebetulan beliau sebelumnya sekcam Pedurungan sekaligus Plt Lurah Tlogosari Wetan, Pedurungan. Saya ini alhamdulillah ketiban berkahnya,” kelakarnya.

Hj Aminah mengungkapkan sudah menjadi tanggung jawab pihaknya dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah kepada warga yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Partai Golkar Nilai Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin Berhasil Kendalikan Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X