Hendi Ajak Anak Muda Kota Semarang Berinvestasi Nama, Beri Pesan Ini

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:50 WIB
NGOBROL : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (kanan) saat ngobrol bareng bersama vokalis band Letto, Sabrang (Neo) pada acara Ngobrol Santai Bareng Mas Sabrang dan Mas Hendi di Masjid Jami Perum BSB Jatisari, Rabu 20 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
NGOBROL : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (kanan) saat ngobrol bareng bersama vokalis band Letto, Sabrang (Neo) pada acara Ngobrol Santai Bareng Mas Sabrang dan Mas Hendi di Masjid Jami Perum BSB Jatisari, Rabu 20 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta para anak muda untuk bisa berinvestasi sejak dini. Namun bukan investasi pada sebuah bisnis, melainkan investasi nama.

Menurutnya, investasi nama dapat dilakukan setiap orang dan akan sangat berdampak pada karir anak muda ke depan.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pada kegiatan Ngobrol Santai Bareng Mas Sabrang dan Mas Hendi di Masjid Jami Perumahan Bukit Semarang Baru, Jatisari, Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Dihapuskan Dosa dan Ditinggikan Derajat, Ini 6 Keutamaan Shalat Tahiyatul Masjid

''Meskipun saya sudah dewasa, tapi mungkin saya tidak lebih pintar dari para pemuda karena masih belajar dan bergulat dengan keilmuan. Sedangkan saya hanya memiliki pengalaman empiris seperti bertemu warga tiap hari, ada problem dan harus dipecahkan. Menangnya Pak Hendi ini lahir duluan dan pernah jadi anak muda sehingga lebih banyak pengalamannya,” ujar Hendi.

Hendi juga bercerita bahwa dirinya tidak pernah bermimpi menjadi Wali kota seperti sekarang ini. Mimpinya cukup sederhana, yaitu sekolah, selesai, kerja, menikah, dan menyekolahkan anak.

''Tetapi ternyata dalam perjalanan saya menemukan betapa pentingnya investasi nama. Kalau kata orang investasi itu duitnya harus banyak, tapi ternyata tidak. Dilakukan tanpa biaya yang besar namun manfaatnya luar biasa dalam hidup saya,'' imbuh Wali Kota Semarang tersebut.

Baca Juga: Playoff MPL ID Season 8: Alter Ego Tantang RRQ Hoshi, Pulangkan Bigetron Alpha

Dirinya mencontohkan bahwa setiap orang pintar pasti menjadi magnet dalam pergaulan, baik itu secara akademis, maupun non akademis. Namun meski tak memiliki kemampuan, Hendi menegaskan bahwa orang tersebut tetap dapat menjadi magnet dalam pergaulan, dengan selalu berperilaku baik.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X