Dinsos Salurkan Paket Sembako ke 179 Desa untuk Warga Terdampak Covid-19

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Ilustrasi paket sembako. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi paket sembako. (Foto: Istimewa)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Dinas Sosial Kabupaten Semarang kembali menyalurkan 10.000 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Paket bantuan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur asin tersebut dibagikan kepada warga yang tersebar di 179 desa/kelurahan pada 18 kecamatan dari total 19 kecamatan.

“Kecamatan Ungaran Barat tidak diberikan alokasi karena sudah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, M Gunadi melalui Kabid Pelayanan Penyandang Masalah Sosial Rini Widiastuti, Rabu, 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Maulid Nabi dan Hari Santri di MTsN Salatiga, KH Supandi Beri Tausiah

Paket sembako yang bersumber dari APBD Kabupaten Semarang 2021 itu, lanjut dia, langsung didistribusikan ke balai desa/kelurahan setempat.

Bersamaan dengan itu, kemarin diserahkan 596 paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan 404 paket ke lembaga kesejahteraan sosial atau panti asuhan.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang menyebutkan, sejak Sabtu, 16 Oktober 2021, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

Baca Juga: Hari Santri Nasional, 12 Pondok Pesantren Ikuti Lomba UMKM

“Meskipun kasus Covid-19 terus melandai, bantuan paket sembako tetap dibagikan. Menyusul sebagian besar warga masih merasakan dampak sosial ekonomi pelaksanaan PPKM level 2,” ujarnya.

Khusus bantuan paket sembako untuk wilayah Kecamatan Sumowono sudah diserahkan secara simbolis oleh Camat Sumowono, Febru Suryanto di Posko Siaga Covid-19 Desa Sumowono, Selasa (19/10).

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X