Maulid Nabi dan Hari Santri di MTsN Salatiga, KH Supandi Beri Tausiah

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:03 WIB
TAUSIAH : KH Supandi saat memberikan tausiah di hadapan siswa dan guru MTsN Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
TAUSIAH : KH Supandi saat memberikan tausiah di hadapan siswa dan guru MTsN Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tausiah KH Supandi (dari Kota Semarang) diselingi candaan, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad saw sekaligus peringatan Hari Santri Nasional di Madrasah Negeri (MTsN) Salatiga, Rabu 20 Oktober 2021 pagi, membuat siswa dan guru tak bisa menahan tawa.

Kiai yang video-video ceramahnya viral di YouTube tersebut juga menasihati agar siswa sebagai umat Islam saat peringatan maulid nabi, mengamalkan ajaran Rasulullah Muhammad.

KH Supandi juga menceritakan perjalanan hidupnya yang penuh dengan liku dan hikmah. Termasuk suka duka dalam hidup berkeluarga, namun semua itu ada maknanya.

Baca Juga: Dapat Pahala Puasa Sepanjang Tahun, Ini 4 Keutamaan Puasa Sunnah Ayyamul Bidh

Adapun peringatan Maulid Nabi Muhammad saw sekaligus peringatan Hari Santri Nasional dilaksanakan MTsN Salatiga selama dua hari yakni Selasa-Rabu, 19-20 Oktober 2021

Pada Selasa digelar shalawatan yang diikuti siswa dan guru. Kemudian pada Rabu sebelum acara inti tausiah KH Supandi dilaksanakan shalat Dhuha berjamaah, pembacaan Asmaul Husna, tahlilan, dan pentas rebana.

Kepala MTsN Salatiga Drs H Mudlofir MM menjelaskan, peringatan maulid nabi dan hari santri tersebut digelar untuk meningkatkan iman dan takwa siswa. Di mana siswa mampu melaksanakan ajaran Nabi Muhammad saw.

Baca Juga: Status PPKM Level 1, Kota Semarang Kembali Longgarkan Pembatasan

''MTsN Salatiga adalah lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi penerus berprestasi. Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional menjadi penyemangat siswa,'' kata Mudlofir.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berebut Menangkap Ikan di Sendang dalam Tradisi Iriban

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:46 WIB

Korban Gempa Cianjur Dibantu Senilai Rp 500 Juta

Jumat, 25 November 2022 | 19:27 WIB

Ribuan Guru Senam Bersama Meriahkan HUT Ke-77 PGRI

Senin, 21 November 2022 | 21:02 WIB
X