BPJamsostek Berikan Kemudahan Pendaftaran Kepesertaan Melalui Agen46

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 23:20 WIB
Kegiatan pilot project dan optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Agen46 wilayah Semarang, di Kantor BPJAMSOSTEK Jalan Pemuda Semarang, Selasa (26/10) (SM/Irawan Aryanto)
Kegiatan pilot project dan optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Agen46 wilayah Semarang, di Kantor BPJAMSOSTEK Jalan Pemuda Semarang, Selasa (26/10) (SM/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melakukan terobosan dalam mempermudah pendaftaran bagi masyarakat pekerja.

Terutama bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) agar bisa mendaftar menjadi peserta.

Dengan berkolaborasi dengan Agen46 maka optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) semakin maksimal.

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan PSIS Terhenti di Pekan Sembilan, Usai Kalah dari Persib Bandung

Deputi Direktur Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta Suwilwan Rachmat mengatakan masyarakat atau BPU akan aktif didatangi oleh Agen46 untuk optimalisasi pendaftaran kepesertaan.

''Jadi kami terus memberikan kemudahan bagi masyarakat pekerja dengan memperbanyak kanal baik itu untuk pendaftaran maupun pembayaran iuran.

Bahkan bisa dibilang memanjakan masyarakat pekerja, karena petugas Agen46 aktif bergerak mendatangi para masyarakat pekerja BPU," papar Suwilwan Rachmat disela kegiatan pilot project dan optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Agen46 wilayah Semarang, Selasa, (26/10).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan tim BPJAMSOSTEK dari sejumlah cabang wilayah Semarang serta tim dari Agen46.

Pihaknya menambahkan dengan sistem jemput bola maka masyarakat pekerja dari sektor BPU akan semakin mudah berurusan dengan BPJAMSOSTEK.

Mereka tetap bisa berkarya, beraktivitas tanpa meninggalkan pekerjaannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X