Pemkot Semarang Terima 1.400 Vaksin Program Gotong Royong, Didaftarkan Dulu ke Bio Farma

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Pemkot Semarang menerima bantuan sebanyak 1.400 vaksin Program Gotong Royong dari AXA Mandiri dan AXA Indonesia, yang dilaksanakan di Balai Kota Semarang. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
Pemkot Semarang menerima bantuan sebanyak 1.400 vaksin Program Gotong Royong dari AXA Mandiri dan AXA Indonesia, yang dilaksanakan di Balai Kota Semarang. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemkot Semarang menerima bantuan sebanyak 1.400 vaksin Program Gotong Royong senilai Rp 655 juta.

Nantinya, vaksin tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Semarang namun terlebih dulu akan didaftarkan ke Bio Farma.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bantuan vaksin dari AXA Mandiri dan AXA Indonesia itu akan diserahkan kepada masyarakat di Kota Semarang yang hingga saat ini belum menjalani vaksinasi.

Sementara untuk tingkat kekebalan komunal masyarakat di Kota Semarang, lanjut dia, telah mencapai 105 persen untuk vaksinasi dosis pertama (V1), sedangkan vaksinasi dosis kedua (V2) telah mencapai 80 persen.

Baca Juga: Cegah Lonjakan Covid-19, Vaksinasi Lansia di Wilayah Aglomerasi Dipercepat

Jumlah tersebut tercapai karena ada masyarakat yang bukan penduduk namun berdomisili di Kota Semarang ikut vaksinasi.

"Kami berharap V2 dapat tercapai pada akhir 2020. Untuk penentuan tanggal dan hari pendistribusian bantuan vaksin ini nanti dari pihak Bio Farma. Apa yang dilakukan AXA Mandiri luar biasa. Keinginan kita dan semua daerah tentunya ingin untuk melakukan percepatan vaksin."

"Namun, kadang-kadang karena keterbatasan stok maka belum bisa maksimal. Melalui penambahan 1.400 vaksin Sinopharm ini, pasti akan sangat bermanfaat bagi Kota Semarang," ujar dia, usai menerima bantuan vaksin di Balai Kota Semarang, Jumat (15/10).

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang menyampaikan, dirinya saat berbincang-bincang dengan Julien Streimer diberitahu bahwa dia belum pernah terpapar Covid-19 hingga hari ini.

Baca Juga: Peningkatan Produktivitas Pangan: Perluasan Lahan Bukan Jaminan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X