Rumah Zakat Perkuat Aksi Pemberdayaan, Gelar Upgrading bagi Relawan

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:15 WIB
Rumah Zakat mengumpulkan puluhan Relawan Inspirasi, Rabu, 13 Oktober 2021 di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Salatiga dalam rangka upgrading. (suaramerdeka.com / dok)
Rumah Zakat mengumpulkan puluhan Relawan Inspirasi, Rabu, 13 Oktober 2021 di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Salatiga dalam rangka upgrading. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Rumah Zakat mengumpulkan puluhan Relawan Inspirasi, Rabu, 13 Oktober 2021 di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Salatiga dalam rangka upgrading aksi pemberdayaan di masyarakat.

Relawan Inspirasi merupakan relawan Rumah Zakat yang ditempatkan di desa atau kelurahan dalam program Desa Berdaya.

Program Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan masyarakat yang meliputi pemberdayaan di bidang religiusitas, ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta lingkungan.

Hadir dalam kesempatan ini, Habib Novan dan Abdul Hadi dari Yayasan Desa Berdaya Pusat. Selain itu dari Rumah Zakat Cabang Semarang juga turut hadir, yaitu Andriyan dan Ucu.

Baca Juga: Tak Dampingi Gibran Saat Bertemu Bobby dan Kahiyang di ISCFE, Ini Penjelasan Selvi

Habib Novan dalam paparannya menyampaikan tentang penguatan aksi pemberdayaan yang harus dilakukan oleh para relawan.

Menurutnya, setiap relawan harus terus meningkatkan kapasitasnya agar semakin memberikan dampak pemberdayaan yang positif kepada masyarakat.

"Kita bersyukur kali ini bisa kopdar secara offline. Saya berharap pertemuan kita kali ini semakin menguatkan ruh pemberdayaan kita kepada masyarakat. Ayo, terus berinovasi dan bersungguh-sungguh meningkatkan kapasitas diri agar masyarakat yang kita bina semakin berdaya," kata Habib Novan.

Andriyan, perwakilan dari Rumah Zakat Cabang Semarang meminta kepada relawan Rumah Zakat untuk menyebarkan kebaikan kepada masyarakat dan membantu funding.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Tergolong Terkendali, Wiku Sebut Sejumlah Hal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laka Berat di JLS, Anggota Polres Salatiga Meninggal

Selasa, 30 November 2021 | 09:38 WIB

10 Tahun Cabuli Anak Kandung, Seorang Ayah Ditangkap

Rabu, 24 November 2021 | 17:55 WIB

PDIP Salatiga Bantu 1.000 Dosis Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB
X