Antisipasi Gelombang 3, Tembalang Sehari Vaksin 1.200 Warga

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:47 WIB
PERCEPATAN : Warga melakukan vaksinasi di balai RW 05 Mangunharjo Tembalang Semarang, Kamis 14 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)
PERCEPATAN : Warga melakukan vaksinasi di balai RW 05 Mangunharjo Tembalang Semarang, Kamis 14 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Adanya prediksi masuknya puncak ketiga virus corona (covid-19) pada akhir tahun 2021, membuat kecamatan Tembalang Semarang melakukan langkah antisipasi dengan melakukan percepatan vaksinasi warganya. Sebanyak 1200 warga melakukan vaksin tiap hari diwilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Camat Tembalang Kusrin saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Balai RW 05 Kelurahan Mangunharjo, Tembalang, Semarang, Kamis (14/10).

“Saat ini setidaknya 1200 warga divaksin tiap hari diwilayah kami. Puskesmas di wilayah kami setiap hari melakukan vaksinasi. Seperti halnya puskesmas Kedungmundu yang melingkupi 7 kelurahan serta Puskesmas Rowosari melingkupi 5 kelurahan.

Baca Juga: Pinjol Ilegal Mainkan Psikologi Nasabah

Belum lagi sejumlah vaksinasi yang digelar atas kerjasama puskesmas, instansi dan masyarakat Tembalang seperti ini. Ini membuat kami optimis percepatan vaksin sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Ia mengatakan saat ini sekitar 70% warganya telah melakukan vaksin. Apalagi saat ini wilayah Tembalang zero dari angka warga yang terinfeksi virus covid-19.

“Meski telah zero dari keterjangkitan virus Covid-19 ini, kami tetap menerapkan PPKM Level 2 dengan senantiasa menghimbau warga mentaati prokes dalam kesehariannya. Kami juga aktif melakukan patrol dan sosialisasi,” jelasnya.

Baca Juga: Pinjol Ilegal Marak, DPR Edukasi Door to Door soal Literasi Keuangan ke Masyarakat

Sementara itu Suwarno, Ketua RW 5 Kelurahan Mangunharjo Tembalang mengatakan vaksinasi yang digelar di balai RW wilayahnya merupakan kegiatan kedua untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah.

“Kita targetkan sekitar 500 vaksin untuk hari ini. Ini lebih banyak jika dibandingkan vaksinasi yang kita gelar September lalu yaitu sekitar 370 orang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X