Capaian Vaksinasi di Demak Meningkat Signifikan, Sudah di Angka 64 Persen

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Eisti'anah dan Dandim Demak Monitoring Vaksinasi di Ponpes Girikusumo, Mranggen. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Eisti'anah dan Dandim Demak Monitoring Vaksinasi di Ponpes Girikusumo, Mranggen. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com – Upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Demak bersama Satgas Covid-19 berhasil meningkatkan capaian sasaran secara signifikan.

Persentase pencapaian sasaran vaksinasi Demak saat ini sudah berada di angka 64 persen, dan percepatan akan terus dilakukan, dengan harapan bisa mencapai 100 persen.

"Alhamdulilah pencapaian vaksinasi di Kabupaten Demak sudah 64 persen. Dengan bantuan TNI dan Polri kita kejar percepatan vaksinasi agar bisa 100 persen," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Demak Hj Eisti'anah saat monitoring pelaksanaan vaksinasi di Pesantren Girikusumo, Mranggen.

Vaksinasi di pesantren yang diasuh KH Munif Muhammad Zuhri (Gus Munif), difasilitasi Kodim 0716/Demak, dengan turut dihadiri Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo pun hadir dalam monitoring tersebut.

Baca Juga: Pengurus Kadin Karanganyar Langsung Kerja, Akan Gelar Bussines Visit dan Bussines Tour

Ganjar menuturkan, kegiatan vaksinasi di Ponpes Girikusumo menjadi bagian dari upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Sehubungan itu, pihaknya mengapresiasi para ulama dan kalangan pesantren yang mendukung program vaksinasi nasional.

Apalagi pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren Girikusumo, yang berjalan dengan tertib sesuai ketentuan protokol kesehatan, saling menjaga jarak dan memakai masker.

Pelayanan vaksinasi di Ponpes Girikusumo menyasar dua kelompok sekaligus, yakni kelompok santri dan kelompok atau jamaah pengajian.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lanjutkan Pemusatan Latihan di Tajikistan, 33 Pemain Dipanggil

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X