Kota Semarang Raih Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian PPPA

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:45 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memegang piagam Anugerah Parahita Ekapraya kategori utama untuk penilaian 2020, di Balai Kota. (suaramerdeka.com / BBS)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memegang piagam Anugerah Parahita Ekapraya kategori utama untuk penilaian 2020, di Balai Kota. (suaramerdeka.com / BBS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) RI memberikan penghargaan kepada Kota Semarang sebagai berupa Anugerah Parahita Ekapraya kategori utama untuk penilaian 2020, Rabu 13 Oktober 2021.

Sebelumnya, pada ajang penghargaan dua tahunan tersebut Kota Semarang juga telah mendapatkan penghargaan untuk kategori madya pada 2018.

Penghargaan ini satu tingkat di bawah kategori utama yang diterima Kota Semarang saat ini.

Atas apresiasi yang diberikan oleh Kemen PPPA, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada wilayah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Heboh, DC Comics Keluarkan Karakter Superman Biseksual

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun menegaskan komitmennya untuk terus sejalan dengan pembangunan di tingkat pusat.

"Terkhusus tentu terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bergerak bersama mendorong peningkatan pembangunan di Kota Semarang. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dalam mengupayakan pembangunan, butuh gotong royong, maka apresiasi ini adalah untuk seluruh pihak yang terus aktif berkontribusi," tutur Hendi.

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga dalam sambutannya secara virtual pun menekankan pentingnya implementasi strategi pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan. Ini agar mendorong terwujudnya kesetaraan dan keadilan masyarakat.

"Kesetaraan Gender adalah kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan dan hak-haknya sebagai manusia. Tujuannya agar mampu berperan dalam kegiatan politik, ekonomi, sosial, budaya dan kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan tersebut," terangnya.

Baca Juga: Jurus Jitu, Dindagkop-UKM Kota Pekalongan Dorong UMKM Bangkit

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X