Dukung Radesa Wisata Tuntang, PLN Peduli Bantu Motor Listrik

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:48 WIB
Manager PLN UP3 Salatiga Arif Rohmatin menyerahkan bantuan simbolis tiga motor listrik kepada pengelolan Radesa Wisata Rawapening, di Desa Tuntang, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
Manager PLN UP3 Salatiga Arif Rohmatin menyerahkan bantuan simbolis tiga motor listrik kepada pengelolan Radesa Wisata Rawapening, di Desa Tuntang, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melalui program "PLN Peduli" menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa tiga unit motor listrik senilai Rp 60 juta.

Motor listrik diserahkan PLN kepada pengelola Radesa Wisata yang terletak di sekitar Rawapening, Desa Tuntang, Kabupaten Semarang, bersamaan dengan peresmian Pojok UMKM Radesa Tuntang, kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Manager PLN UP3 Salatiga Arif Rohmatin didampingi Juwanto ( Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Salatiga), serta para pelaku UMKM sekitar Rawa Pening.

Mereka adalah Erna Rohayati, Budi Prasetyawan pelaku minuman rempah, Woro pelaku kripik ikan olahan khas Rawa Pening dan pelaku UMKM lainnya.

Baca Juga: Kekhawatiran Inflasi Meningkat, Harga Emas Berbalik Menguat

"Saya selaku penanggungjawab Radesa Tuntang yang merupakan sebuah rintisan desa wisata di Desa Tuntang yang terdapat di wilayah Kabupaten Semarang dengan ini mengucapkan terima kasih kepada PLN dengan program PLN Peduli yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa 3 unit motor listrik," ujar Didik Setiawan selaku penanggung jawab Radesa.

Didik mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk operasional dalam menjalankan rintisan desa wisata sekaligus mendukung program ramah lingkungan.

Sementara itu Arif Rohmatin berharap motor listrik ini dapat membantu pengembangan kawasan wisata di daerah Rawapening.

Baca Juga: Groundbreaking Smelter Freeport, Presiden: Potensi Besar Ini Harus Dimanfaatkan

"Mudah-mudahan dengan pemberian motor listrik tiga unit ini bisa membantu pengembangan kawasan wisata di sini. Bantuan 'PLN Peduli' yang sudah memasuki tahap tiga ini diharapkan dapat memberikan kontibusi bagi pengembangan Radesa, wisata dengan ikon nya miniatur Eifel dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan pelestarian Rawapening," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Salatiga Bantu 1.000 Dosis Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X