Polda Jateng Mageri Segoro, Tanam Satu Juta Mangrove

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:25 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menanam pohon mangrove di Desa Bendono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Selasa, 12 Oktober 2021. (suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menanam pohon mangrove di Desa Bendono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Selasa, 12 Oktober 2021. (suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng)

DEMAK, suaramerdeka.com - Polda Jateng menggelar program Polda Jateng Mageri Segoro dengan menanam satu juga mangrove di Desa Bendono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Selasa, 12 Oktober 2021.

Program Polda Jateng Mageri Segoro dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan mageri segoro adalah membuat pagar hidup di daerah-daerah baik di muara sungai, maupun pantai.

Baca Juga: Tergenang Banjir, Restoran di Tepi Sungai Nonthaburi Bangkok Malah Dibanjiri Pelanggan

Kegiatan mageri segoro tidak hanya penanaman mangrove saja, tetapi juga pemberdayaan masyarakat wilayah pesisir di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan itu juga dikemas dengan mengadakan vaksinasi covid 19 di setiap Polres wilayah Polda yang ada di garis pantai. Untuk wilayah Bendono 2 ribu vaksin didatangkan hari ini," jelasnya.

Kapolda menambahkan program Mageri Segoro di wilayah Bendono Polda Jateng ini merangkul 470 komunitas, dan Forkompimda untuk menanam pohon mangrove. Satu lokasi ditargetkan menanam 10 ribu pohon mangrove.

Baca Juga: Anggota Baru dalam Guardians of the Galaxy, Adam Warlock Akhirnya Dimunculkan

"Hal ini dilakukan serentak di 16 Polres yang kami luncurkan hari ini," ujar Irjen Ahmad Luthfi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X