Tenaga Medis RS Panti Wilasa Citarum Dapat Bantuan APD dari Bapekkris

- Jumat, 18 September 2020 | 12:15 WIB
APD: Pembina Bapekkris BNI IGN Arie Nugroho bersama Ketua Bapekkris Decry Massie menyerahkan APD pada Direktur RS Panti Wilasa Citarum dr Yohanes Mada Suprayogi. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
APD: Pembina Bapekkris BNI IGN Arie Nugroho bersama Ketua Bapekkris Decry Massie menyerahkan APD pada Direktur RS Panti Wilasa Citarum dr Yohanes Mada Suprayogi. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tenaga medis di RS Panti Wilasa Citarum mendapat bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) dari pegawai umat Kristiani PT Bank Negara Indonesia (BNI)  yang tergabung dalam Badan Pembinaan Kerohanian Kristiani (Bapekkris), Jumat (18/9).

Penyerahan dilaksanakan oleh Assistant Vice President Sentra Kredit Menengah (SKM) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang juga Pembina Badan Pembinaan Kerohanian Kristiani (Bapekkris) BNI IGN Arie Nugroho bersama Ketua Bapekkris Semarang Decry Massie kepada Direktur RS Panti Wilasa Citarum dr Yohanes Mada Suprayogi di RS Panti Wilasa Citarum Semarang.

Direktur RS Panti Wilasa Citarum dr Yohanes Mada Suprayogi mengungkapkan, APD sangat dibutuhkan bagi tenaga medis dalam menyembuhkan pasien Covid. Adapun, total pasien Covid di RS Panti Wilasa Citarum, terhitung mulai bulan Maret sampai sekarang mencapai 650 pasien. Saat ini pasien Covid yang sedang dirawat mencapai 29 pasien.

Beragam upaya dilakukan RS Panti Wilasa Citarum untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.  Salah satunya dengan berencana menambah ruang perawatan ICU dan menambah ventilator.  "Ruang perawatan ICU dan ventilator terbatas, oleh sebab itu kami berharap ke depan bisa menambah fasilitas tersebut, " harapnya

Sementara itu, Arie menuturkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang merawat pasien Covid-19, sejumlah pegawai umat Kristiani berupaya menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk memberikan APD. Para pegawai yang tergabung dalam Bapekkris lantas mengumpulkan dana dengan total Rp 11 juta. 

Dana tersebut diserahkan kepada tenaga medis di RS Panti Wilasa Citarum dalam bentuk APD. Antara lain,  1.250 masker, 1.000 sarung tangan, 10 dirigen hand sanitizer dan 100 face shield.  "Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis dalam menyembuhkan pasien Covid, " tuturnya.

Dikatakannya,  selama ini Bapekkris rutin menyelenggarakan kegiatan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan.  Sebelumnya, Bapekkris juga memberikan bantuan kepada sejumlah Panti Asuhan.,

Editor: Andika

Tags

Terkini

X