Wali Kota Semarang Raih Gelar Doktor, Kiai Jateng Gelar Syukuran

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji menyerahkan potongan tumpeng kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi didampingi Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad MA, dalam acara tasyakuran. (suaramerdeka.com / Agus Fathuddin)
Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji menyerahkan potongan tumpeng kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi didampingi Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad MA, dalam acara tasyakuran. (suaramerdeka.com / Agus Fathuddin)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Puluhan kiai dan habib menggelar syukuran untuk Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang baru saja meraih gelar Doktor Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Undip Semarang.

Wali Kota Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasih kepada para kiai, habib dan ibu nyai yang mempunyai kepedulian dan perhatian luar biasa hingga menggelar acara tasyakuran itu.

Hendrar Prihadi dan keluarganya merasa bersyukur karena selama memimpin Kota Semarang dijaga dan dikawal oleh para kiai, alim ulama dan habib yang tidak sekadar memberikan doa tetapi juga saran dan arahan sehingga Kota Semarang semakin maju dan hebat.

 

Hendrar Prihadi meraih gelar FISIP pada Rabu 29 September 2021 usai mengambil pendidikan doktor sejak 2018, dan menjalani sidang tertutup secara daring pada Rabu. 29 September 2021 malam.

Baca Juga: Menjawab Tantangan Masa Depan, Penurunan Kasus Covid-19 Harus Tepat dan Konsisten

Sidang dipimpin Dr Drs Hardi Warsono MTP, dengan penguji internal Dr Muhammad Adnan MA, dan penguji eksternal Prof Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MS.IEC.

Sebagai promotor, Prof Budi Setiyono SSos, M.Pol.Admin, PhD, serta co-promotor I sekaligus sekretaris sidang Yuwanto, Ph.D, dan co -promotor II Dr Teguh Yuwono, M.Pol.Admin. Dalam disertasinya, Hendi mengangkat tentang Kota Semarang dalam menerapkan kota cerdas atau smart city.

“Program doktor ilmu sosial ini saya ambil untuk me-refresh diri,” kata Hendi kepada wartawan.

Wakil Rais Syuriyah PWNU Jateng yang juga dosen penguji Hendi dalam ujian desertasi di FISIP Undip Dr KH Moh Adnan MA mengatakan, Wali Kota Semarang Dr H Hendrar Prihadi SE MM memang mendapatkan nilai cumlaude.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X