Hendi Komitmen Upayakan Hak Anak-Anak Penyadang Disabilitas

- Senin, 11 Oktober 2021 | 18:41 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berbincang dengan anak difabel di Ruang Difabel Semarang Penyandang Cacat Kepedulian (Semar Cakep), Semarang Barat, Senin (11/10). (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berbincang dengan anak difabel di Ruang Difabel Semarang Penyandang Cacat Kepedulian (Semar Cakep), Semarang Barat, Senin (11/10). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan komitmenya untuk terus memberikan perhatian kepada penyadang disabilitas, termasuk anak-anak.

Hal tersebut ditekankan oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut saat menghadiri peringatan hari Cerebral Palsy (CP) se-dunia tahun 2021 tingkat Kota Semarang, Senin, 11 Oktober 2021.

Bertempat di Ruang Difabel Semarang Penyandang Cacat Kepedulian (Semar Cakep), yang terdapat pada area kantor Kecamatan Semarang Barat, Hendi menyebutkan momen peringatan hari cerebral palsy merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian bersama.

Baca Juga: Pelatih Jateng Optimistis Atlet Mudanya Masuk Pelatnas Perbakin

“Peringatan Hari Cerebral Palsy ini menjadi momen bahwa di lingkungan sekitar kita ada anak-anak yang memang mempunyai kelebihan khusus, yang mereka perlu perhatian ekstra,” tuturnya.

Hendi juga bertekad dalam setiap program kerjanya harus bisa menyentuh anak-anak disabilitas.

“Setiap aspek pembangunan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Kami mencoba menyempurnakan langkah-langkah tersebut tetapi perkembangan dari hari ke hari semakin baik, semakin banyak orang yang peduli pada saudara kita yang punya kelebihan khusus, termasuk Dinas Sosial," kata Hendi.

Baca Juga: Bayern Munich Pantau Pemainnya yang tampil di Sepakbola Putri PON Papua

"Maka, kerja sama dengan Semarcakep ini merupakan bagian dari upaya membuat kawan-kawan di lingkungan disabilitas menjadi bagian yang penting,” imbuh Wali Kota Semarang tersebut.

Kegiatan peringatan Cerebral Palsy se-dunia tingkat Kota Semarang kali ini yang juga disiarkan langsung melalui live instagram tersebut, dimeriahkan dengan Lomba twitbone dan pentas seni anak-anak penyintas cerebral palsy.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X