Dukung Olahraga Paralayang, Pemkab Kendal Siapkan Tempat Latihan di Sejumlah Obwis

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:18 WIB
Bupati Dico Ganinduto mencoba paralayang ketika menghadiri pelatihan paralayang di Desa Gubugsari, Pegandon, Kendal. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Dico Ganinduto mencoba paralayang ketika menghadiri pelatihan paralayang di Desa Gubugsari, Pegandon, Kendal. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Bupati Kendal Dico Ganinduto menyatakan mendukung kegiatan paralayang yang ada di Kabupaten Kendal.

Paralayang sudah mulai diminati masyarakat dan bisa mendukung pariwisata di Kabupaten Kendal.

"Saya melihat paralayang di Kendal sangat aktif. Antusiasme warga juga tinggi. Beberapa sudah ada yang terlatih. Sesuai dengan visi misi akan kami sinkronasi untuk jadi sport tourism," kata dia ketika menghadiri Latihan Dasar Paralayang yang digelar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kendal di Lapangan Desa Gubugsari, Pegandon, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Berinisial Sama dengan Kakaknya, Ini Nama Anak Kedua Baim Wong dan Paula Verhoeven

Dico menyampaikan, pihaknya bakal menyiapkan beberapa tempat latihan di sejumlah objek wisata untuk menerbangkan paralayang seperti di Curugsewu dan Pantai Indah Kemangi.

Dalam waktu dekat akan diselenggarakan event agar masyarakat Kendal tahu bila terdapat olahraga paralayang dan terdapat organisasi yang menangunginya.

"Paralayang bisa nantinya menjadi salah wisata olahraga di Kabupaten Kendal," tambahnya.

Baca Juga: Hari Kesehatan Mental Sedunia, Kenali Cara Menjaga Mental Agar Tetap Sehat

Ketua PASI Kendal, Sunoto, mengucapkan terima kasih kepada bupati yang mendukung olahraga paralayang di Kabupaten. Kegiatan paralayang di Kabupaten Kendal sudah beberapa tahun terakhir.

"Saya berharap fasilitas tempat latihan yang diberikan mampu mendorong paralayang menjadi lebih baik lagi dan mendukung sektor pariwisata di Kendal," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB

Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Ibu Hamil Diharapkan Jangan Takut Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 21:25 WIB

Bupati Kendal Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB
X