Resmi Jabat Sekda Jateng Definitif, Sumarno Diminta Ganjar Segera Kebut RAPBD 2022

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:27 WIB
Pelantikan Sekda Jateng definitif Sumarno dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng, Jumat, 8 Oktober 2021/Foto jatengprov.go.id
Pelantikan Sekda Jateng definitif Sumarno dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng, Jumat, 8 Oktober 2021/Foto jatengprov.go.id


SEMARANG, suaramerdeka.com - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno resmi sebagai Sekda Jateng definitif.

Sumarno merupakan Sekda hasil lelang jabatan yang digelar Ganjar. Sumarno terpilih usai bersaing ketat dengan sejumlah kandidat lain.

Dan pada seleksi akhir tiga nama yang disetorkan ke Presiden Jokowi, Sumarno terpilih dari kandidat lain, yakni Kepala Dinas ESDM Jateng, Sujarwanto, dan Kepala BPSDM Jateng, Arief Irwanto.

Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng, Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Diisukan Cerai, Unggahan Terbaru Shandy Aulia Ini Bikin Warganet Kaget

“Kami di daerah hanya punya kewenangan untuk menyeleksi. Kami memilih tiga kandidat dan diberikan ke presiden. Di sanalah yang menentukan, ada tim penentu akhir yang memilih,” kata Ganjar ditemui usai pelantikan.

Menurut Ganjar, ketiga calon tersebut merupakan yang terbaik. Ganjar pun memintanya Sekda terpilih ini segera tancap gas. Dalam kondisi pandemi yang mulai membaik, kegiatan-kegiatan recovery harus ditingkatkan.

“Banyak hal yang kemarin kita harus tertinggal, khususnya terkait ekonomi. Maka saya minta segera ini diperbaiki. Selain itu, skenario adaptasi kebiasaan baru juga harus dibereskan,” terangnya.

Baca Juga: Jokowi Disebut Jenius Atasi Kesenjangan Politik, Kishore Bandingkan dengan Joe Biden

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X