Vaksinasi 5 Kecamatan di Kota Semarang Masih Rendah, Dinkes Keluarkan Strategi Ndodog Lawang

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Salah seorang tenaga kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 pada sah satu warga/Foto semarangkota.go.id
Salah seorang tenaga kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 pada sah satu warga/Foto semarangkota.go.id

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang melalui hasil evaluasi pelaksanaan vaksinasi masih ada cakupan persentase vaksin yang rendah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mohammad Abdul Hakam mengatakan ada lima kecamatan di Kota Semarang yang presentase vaksinasinya dinilai masih rendah.

Yaitu Kecamatan Gayamsari 57,80 persen, Kecamatan Genuk 59,29 persen, Kecamatam Mijen 59,58 persen, Kecamatan Tugu 59,64 persen dan Kecamatan Semarang Utara 60,71 persen.

Untuk itu pihaknya akan menggenjot vaksinasi di lima kecamatan tersebut dengan membentuk strategi baru yakni Ndodog Lawang atau kembali melakukan jemput bola di wilayah yang masih vaksinasinya belum mencapai target.

Baca Juga: PON XX Papua: Kalah Tiga Set Langsung, Tim Voli Putra Jateng Tersingkir

"Ada beberapa cakupannya itu masih belum sempurna, jadi misalnya kita buka 1.500 di Tentrem dari pagi sampai siang itu ternyata ada yang masih kosong capaiannya belum 100 persen, jadi ini kita akan merubah strateginya. Kami rubah menjadi Ndodog Lawang, terutama kecamatan yang masih rendah," katanya, baru-baru ini dilansir dari semarangkota.go.id.

Hakam menjelaskan dalam dua minggu ini, pihaknya telah menyiapkan strategi percepatan vaksinasi di Kecamatan Genuk dan Puskesmas Genuk dan Bangetayu yang akan lakukan Ndodog Lawang dari pagi hingga sore hari, sehingga bagi yang bekerja tetap dapat mengikuti vaksinasi.

"Kami lakukan di RW atau RT, dikumpulkan teman-teman camat, lurah, RT, RW dan Babinsa serta Babinkamtibmas juga sangat potensial membantu mengumpulkan sasaran, dan kita main dari pagi sampai sore," jelasnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X