Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Adakan Layanan Kesehatan Keliling

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Layanan Kesehatan Keliling PT Angkasa I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang di Puskesmas Bandarharjo Semarang. (suaramerdeka.com / Dokumentasi Bandara Jenderal Ahmad Yani)
Layanan Kesehatan Keliling PT Angkasa I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang di Puskesmas Bandarharjo Semarang. (suaramerdeka.com / Dokumentasi Bandara Jenderal Ahmad Yani)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melakukan program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dengan Pelayanan Kesehatan Keliling.

Pelayanan Kesehatan Keliling ini merupakan bentuk kerja sama antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo mengatakan layanan kesehatan keliling kepada masyarakat ini difokuskan pada pemberian makanan tambahan, pendampingan ibu hamil berisiko dan menyusui, pendampingan bayi dan balita serta pemulihan gizi bagi anak.

"Kami berharap dengan adanya Pelayanan Kesehatan Keliling secara rutin ini dapat memberikan bantuan serta manfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan layanan kesehatan. Selain itu di masa pandemi ini kita harus saling peduli dan bersama-sama menjaga kesehatan,” katanya, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Memulai Usaha, Sandiaga Uno Minta Pelaku Kuasai Kunci Marketing

Selain itu pelayanan kesehatan keliling ini juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan vitamin kepada masyarakat yang membutuhkan.

Heri menambahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2021 dengan melakukan pendataan dan observasi langsung ke rumah warga yang membutuhkan PMT tersebut.

Sedangkan layanan pemeriksaan kesehatan tahun ini yang berlokasi di Puskesmas Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara berlangsung sejak bulan September dengan maksimal layanan kepada 50 orang pasien dalam setiap kegiatannya.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X