128 Orang Pejabat Eselon II-IV Dilantik, Bupati Semarang: Tidak Ada Jual Beli Jabatan

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Ilustrasi Pelantikan
Ilustrasi Pelantikan

UNGARAN, suaramerdeka.com - Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menegaskan bahwa mutasi 128 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Semarang, Jumat 1 Oktober 2021 kemarin, dipastikan sudah berdasarkan pertimbangan kompetensi dan kebutuhan organisasi.

“Tidak ada jual beli jabatan. Jika ada yang mengetahui ada praktik itu, laporkan ke saya atau pak Sekda,” tegas Bupati Ngesti Nugraha, Sabtu 2 Oktober 2021.

Penempatan pejabat yang dimaksud, lanjut dia, sudah mengacu sistem serta sesuai rekomendasi BKN. Sistem tersebut mengutamakan kompetensi dan prestasi sebagai dasar promosi seorang pejabat.

“Mutasi kali ini menempatkan pejabat dari zona nyaman ke zona kompetitif berdasarkan kualifikasi dan kompetensi,” ujarnya.

Baca Juga: 2 Orang Penjaring Hilang Terseret Gelombang Pantai Selatan Kebumen

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Ngesti Nugraha mengimbau untuk bekerja kreatif dan inovatif. Termasuk bersikap responsif terhadap perkembangan internal maupun eksternal organisasi.

Data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang, menyebutkan ada 128 orang pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik.

Di antaranya Partono sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), badan ini merupakan pengembangan dari BKD berdasarkan PP Nomor 72 Tahun 2019. Kemudian dilantik pula beberapa orang camat.

Di antaranya Febru Suryanto sebagai Camat Sumowono, Dewanto LW sebagai Camat Tengaran, Budi Sugito Camat Susukan, dan seorang Camat perempuan Istichomah di Getasan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X