Ciptakan Kamtibcarlantas Operasi Patuh Candi, Satlantas Polrestabes Semarang Ajak Sarapan Bersama Kaum Duafa

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:21 WIB
Kegiatan sarapan bersama Satlantas Polrestabes Semarang. (foto: humas Polrestabes Semarang)
Kegiatan sarapan bersama Satlantas Polrestabes Semarang. (foto: humas Polrestabes Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam Rangka Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polrestabes Semarang mengajak sarapan bersama antara Polisi dan kaum duafa, fakir miskin, tukang becak, tukang sapu, ojol, tukang rongsok dan warga kawasan Simpang Lima Semarang, Sabtu, 2 September 2021.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, sarapan bersama dan pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat guna meringankan perekonomian masyarakat kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid-19.

"Sarapan bersama masyarakat dan diberikannya bantuan paket sembako ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan perekonomian warga yang menerimanya," kata AKBP Sigit.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selain meringankan perekonomian masyarakat kurang mampu, lanjut AKBP Sigit, program ini juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

AKBP Sigit menambahkan Operasi Patuh Candi 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelum pandemi Covid-19 Operasi Patuh Candi dilakukan dengan penindakan namun kali ini dilakukan secara humanis salah satunya dengan baksos, pembagian masker serta kegiatan lain yang bermanfaat dan menyentuh untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Arsul Sani Siap Jembatani Pengembangan MAJT

Selain memberikan bantuan, para anggota Polisi juga memberikan imbauan edukasi tentang protokol kesehatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah Kota Semarang.



Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB
X