Wujudkan Peradilan Bersih dan Mandiri, Komisi Yudisial Jalin Silaturahmi ke Suara Merdeka

- Kamis, 30 September 2021 | 19:21 WIB
TERIMA CENDERA MATA : Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi didampingi jajaran redaksi menerima cendera mata dari komisioner KY saat berkunjung ke kantor redaksi Suara Merdeka, Jl Kawi 20 Semarang, Kamis 30 September 2021. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
TERIMA CENDERA MATA : Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi didampingi jajaran redaksi menerima cendera mata dari komisioner KY saat berkunjung ke kantor redaksi Suara Merdeka, Jl Kawi 20 Semarang, Kamis 30 September 2021. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia, komitmen ingin mewujudkan peradilan yang bersih dan mandiri.

Ketua Bidang Sumber Daya Manusia, Advokasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan KY, Binziad Kadafi nenyatakan, lembaga negara ini juga diberi kewenangan oleh konstitusi, tidak hanya untuk mengedepankan fungsi 'penegakan' dalam bentuk pengawasan kepada hakim, melainkan juga menjalankan fungsi 'menjaga' kehormatan dan keluhuran martabat hakim.

"KY lahir di tengah tuntutan publik atau era reformasi. Karenanya kami membuka lebar kerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya, termasuk dengan Suara Merdeka, yang merupakan media yang dipercaya oleh publik," kata Kadafi saat berkunjung ke kantor redaksi Suara Merdeka, Jl Kawi 20 Semarang, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Berbasis Baterai Efektif Capai Dekarbonisasi

Ia tak memungkiri, di sejumlah daerah tertentu, lembaga ini belum banyak dikenal publik atau masyarakat luas. Untuk itu, pihaknya berharap media massa punya peran dalam menyuarakan apa yang menjadi tugas KY.

Pada kunjungan itu, Kadafi didampingi sejumlah komisioner KY lainnya. Antara lain Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim KY Joko Sasmito, Juru Bicara KY Miko Ginting, dan Kepala Biro Rekrutmen dan Advokasi hakim KY Untung Maha Gunadi serta turut hadir pula jajaran Penghubung KY Jateng.

Rombongan KY diterima Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi, Sekretaris Redaksi Setiawan Hendra Kelana dan Redaktur Pelaksana Edy Muspriyanto.

Baca Juga: Lahan Makam di Semarang Digratiskan, Kecuali Tenaga Gali Kubur

Gunawan mengemukakan, Suara Merdeka Network siap memberi ruang seluas-luasnya kepada KY untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Menurut Gunawan, justru masyarakatlah yang banyak berharap kepada KY, sebab perannya yang krusial untuk mewujudkan peradilan yang bersih.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB
X