Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

- Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha memantau vaksinasi pelajar di SMPN 1 Getasan. (SM/Surya Yuli P)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha memantau vaksinasi pelajar di SMPN 1 Getasan. (SM/Surya Yuli P)

KOPENG, suaramerdekacom - Bupati Semarang Ngesti Nugraha memberi apresiasi kepada Badan Intelijen Negara (BIN) Jateng, yang telah mendrop 6.500 dosis vaksin bagi pelajar, santri, dan masyarakat.

Droping vaksin dalam program vaksin lanjutan BIN Daerah (Binda) Jateng tersebut, mendukung percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat memantau pelaksanaan vaksinasi lanjutan Binda Jateng di SMPN 1 Getasan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, kemarin.

Baca Juga: Merti Desa Tetep Randuacir Salatiga, Selamatkan Sendang Gambir

''Di wilayah Kabupaten Semarang ada enam titik pelaksanaan vaksinasi yang digelar Binda Jateng secara serentak pada tahap kedua program vaksinasi,'' kata Ngesti Nugraha.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Ponpes Al Mas'udiyah Blater Sumowono dan SMP Negeri 1 Getasan.

Kemudian vaksinasi secara door to door di Desa Bejalen Kecamatan Ambarawa; Kelurahan Pojoksari Kecamatan Ambarawa; Desa Candirejo Kecamatan Pringapus, dan di Kelurahan Bandungan Kecamatan Bandungan.

Sementara itu, Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan, vaksinasi Binda Jateng bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Vaksinasi pelajar di Kota Semarang berlangsung di SMPN 5 Kota Semarang.

Vaksinasi untuk pelajar dan santri mendapatkan tanggapan positif dari pelajar maupun santri di setiap lokasi pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan BIN. Mereka berharap, dengan adanya vaksinasi ini, program pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PLN Salatiga Tambah Pelanggan Premium

Rabu, 21 September 2022 | 18:55 WIB

Bulan Dana PMI Salatiga Targetkan Raih Rp 350 Juta

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:45 WIB
X