Patung Bung Karno Ke-4 di Semarang Diresmikan Megawati, Hendi: Jadi Ikon Baru Kota Lumpia

- Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB
PERESMIAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menghadiri peresmian Patung Bung Karno, di Polder Tawang Semarang, Rabu 29 September 2021. (suaramerdeka.com/BBS)
PERESMIAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menghadiri peresmian Patung Bung Karno, di Polder Tawang Semarang, Rabu 29 September 2021. (suaramerdeka.com/BBS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung pembangunan monumen patung Bung Karno di Polder Tawang Semarang.

Terkhusus dirinya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, yang hadir langsung secara daring untuk meresmikan monumen patung yang mulai dibangun sejak Juni 2020 itu.

Selain itu, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu juga turut mengucapkan terima kasih kepada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terus mendorong pembangunan di Kota Semarang.

Baca Juga: Pembangunan Bendungan Bener Masih Belum Benar, Komnas HAM Minta Keterangan Pejabat Setempat

Tak lupa, Hendi pun menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PT KAI yang telah membangun monumen patung Bung Karno di Polder Tawang Semarang, hingga akhirnya dapat diresmikan, Rabu 29 September 2021.

Terlebih dirinya juga melemparkan apresiasi kepada Dirut PT. KAI periode 2014 - 2020, Edi Sukmoro, yang berkomitmen untuk terus mengawal rencana pembangunan patung Bung Karno sampai dapat terealisasi.

"Saya secara pribadi, juga mewakili masyarakat Kota Semarang tentu saja merasa bangga, karena pada hari ini Ibu Megawati, sebagai putri proklamator kita, Bung Karno, dapat hadir secara langsung untuk meresmikan, juga terima kasih kepada mbak Puan Maharani dan mas Prananda Prabowo sebagai cucu founding father Indonesia yang juga hadir," tekan Hendi.

Baca Juga: Gelombang Ketiga Penyebaran Covid-19 Mengancam, Prokes Ketat jadikan Norma Baru

Wali Kota Semarang tersebut pun menekankan jika patung Bung Karno ke-4 yang dibangun di ibu kota Jawa Tengah itu dapat menjadi ikon baru bagi kota lumpia.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X