Hari Tani Nasional, Masyarakat Salatiga Dapatkan Bibit Tanaman Sayuran

- Rabu, 29 September 2021 | 09:36 WIB
API Jawa Tengah bersama FPPI Salatiga membagikan bibit sayuran gratis kepada masyarakat Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / dok)
API Jawa Tengah bersama FPPI Salatiga membagikan bibit sayuran gratis kepada masyarakat Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramaerdeka.com - Menyambut Hari Tani Nasional, Aliansi Petani Indonesia (API) Jawa Tengah, Paguyuban Bumbon Tampo Tumbas dan Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Salatiga membagikan bibit sayuran kepada masyarakat Kota Salatiga

Pembagian bibit tanaman sayuran ini merupakan tahap kedua yang diberikan dalam meningkatkan ketahanan pangan, sekaligus membantu perekonomian masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 dan dalam rangka menyambut hari tani nasional.

Dewan Pembina Paguyuban Bumbon Tanpo Tumbas, Hartoko Budhiono menambahkan situasi pandemi Covid-19 berimbas pada pengurangan aktivitas di luar rumah dan mengharuskan untuk bekerja di rumah, bahkan dirumahkan.

"Melihat situasi itu kami memutar otak agar masyarakat punya aktivitas selama di rumah dan juga membantu masyarakat yang terdampak perekonomiannya," kata Hartoko atau yang akrab dipanggil Mas Adi, belum lama ini.

Baca Juga: Investor Mengunci Keuntungan, Harga Minyak Tergelincir di Akhir Perdagangan

Dari sana, muncul idenya untuk membagikan bibit tanaman sayuran dan mengajak masyarakat melakukan urban farming.

Dengan adanya pembagian bibit tanaman sayuran ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19.

"Hasilnya akan bisa dirasakan. Masyarakat bisa panen cabai, terong dan sayuran lain. Makanya ketika harga cabai mahal ratusan ribu per kilo gram, masyarakat sudah tidak mikirin biaya beli cabai," imbuh Mas Adi.

Ketika sudah diberikan, bibit tanaman sayuran ini diharapkan agar dijaga dan dibesarkan sehingga hasilnya nanti bisa dirasakan.

Baca Juga: PeduliLindungi Masih Jadi Syarat Perjalanan, Anak-anak Belum Diperkenankan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X