Ratusan Santri Ponpes Al Badriyyah Mranggen Demak Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 29 September 2021 | 07:30 WIB
Ratusan santri dari pondok pesantren Al Badriyyah Suburan Mranggen, Demak, mengikuti vaksinasi Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)
Ratusan santri dari pondok pesantren Al Badriyyah Suburan Mranggen, Demak, mengikuti vaksinasi Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)

MRANGGEN, suaramerdeka.com - Ratusan santri dari pondok pesantren Al Badriyyah Suburan Mranggen, Demak, mengikuti vaksinasi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan menuju herd immunity.

Dalam vaksinasi pada Senin 27 September 2021, disiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi santri putra maupun santri putri juga warga masyarakat setempat.

Vaksinasi dilakukan Tim tenaga kesehatan dari Polres Demak yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas yang telah dipastikan kondisi kesehatannya melalui skrining.

Baca Juga: Megawati Bicara Pentingnya Baguna: Bekerja Tanpa Membeda-bedakan Pilihan Politik

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan halaman pondok pesantren Al Badriyyah Suburan Mranggen.

Mengingat banyaknya peserta yang datang, vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al Badriyyah Suburan Mranggen pun dilaksanakan di dua titik untuk mencegah kerumunan.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy, didampingi Pejabat Utama hadir di lokasi untuk memantau jalannya vaksinasi sekaligus mendorong serta men-support kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh anggotanya.

"Kegiatan Giat Vaksinasi Merdeka Candi ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Demak," kata Kapolres Demak.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: Liverpool-PSG Menang, Real Madrid-AC Milan Kalah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB
X