Vaksinasi Door to Door BIN Jateng Sasar Masyarakat Pedesaan

- Selasa, 28 September 2021 | 19:00 WIB
Tim vaksinator tengah memberikan layanan Program Vaksinasi Door to Door yang digagas BIN Daerah Jawa Tengah di Desa Candirejo, Pringapus, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Tim vaksinator tengah memberikan layanan Program Vaksinasi Door to Door yang digagas BIN Daerah Jawa Tengah di Desa Candirejo, Pringapus, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - BIN Daerah Jawa Tengah bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan bagi pelajar, santri, dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya disiapkan 6.500 dosis vaksin untuk masyarakat sasaran yang tersebar di tujuh lokasi terpisah.

“Ini sebagai komitmen BIN guna mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19,” kata Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto, Selasa, 28 September 2021.

Baca Juga: Eks Pegawai KAI: Didiek Bisa Bangun Ruang Kerja Mewah Tapi Tunjangan Pensiun Tak Dibayar

Tujuh lokasi itu, lanjutnya, meliputi satu lokasi di Kota Semarang yakni di SMP Negeri 5 Semarang. Kemudian enam lokasi di Kabupaten Semarang, dengan rincian di Ponpes Al Mas'udiyyah Blater, Bandungan dan di SMP Negeri 1 Getasan.

Selain dua lokasi tersebut, BIN Daerah Jawa Tengah juga menjalankan vaksinasi door to door ke Desa Bejalen (Ambarawa), Pojoksari (Ambarawa), Desa Candirejo (Pringapus), dan di Kelurahan Bandungan (Bandungan).

“Yang di Kelurahan Bandungan sedianya dilaksanakan hari ini, akan dilaksanakan hari berikutnya karena menunggu kesiapan tenaga kesehatan."

"Sama dengan vaksinasi sebelumnya, untuk vaksin yang dipergunakan adalah vaksin jenis Sinovac yang telah mendapatkan izin edar dari BPOM dan WHO,” papar dia.

Baca Juga: Langgar Aturan, Pelaku Usaha Dapat Dikenai Denda Rp1 Miliar

Guna menghindari terjadinya potensi kerumunan, Brigjen TNI Sondi Siswanto menegaskan, pihaknya selalu menekankan kepada pihak sekolah dan pemerintah desa/kelurahan agar mengatur jadwal kedatangan warga sasaran penerima vaksin.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X