Sport Track Tinjomoyo 57.5 Hektar Siap Sambut Wisatawan, Tawarkan Wisata dan Olahraga Alam

- Senin, 27 September 2021 | 18:45 WIB
BANGUN : Para pekerja mengerjakan proyek pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo, Kamis 23 September 2021 (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
BANGUN : Para pekerja mengerjakan proyek pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo, Kamis 23 September 2021 (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sport track Tinjomoyo yang dibuka sejak 18 Agustus lalu sudah siap menyambut para wisatawan.

Dibukanya wisata olah raga alam seluas 57.5 hektar ini, dilakukan pasca masuknya Kota Semarang di level 2 PPKM Darurat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, nuansa alam, udara yang segar dan terbuka ini, akan menjadi pilihan aktivitas yang nyaman dan aman bagi masyarakat di tengah pandemi.

Baca Juga: Kisah Hijrah Tatank Pentolan Skinhead yang Kini Berdakwah

''Peningkatan sarpras Sport Track Tinjomoyo ini sudah rampung sejak tahun 2020, namun baru bisa dimanfaatkan setelah pemberlakuan PPKM level 2 tahun 2021 ini. Kami menerapkan protokol kesehatan ketat, menyiapkan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, petugas pengawas di sepanjang track dan membatasi jumlah pengunjung maksimal 50%,” terang Hendi belum lama ini.

Wisata alam ini, lanjutnya, menyediakan 2.108,95 m jogging track dengan pilihan jalur panjang dan pendek, jalur hutan Tinjomoyo bagi pesepeda dengan track lengkap dan menantang.

Selain dilengkapi fasilitas umum seperti 5 kamar mandi, 40 shelter pemberhentian, ada pula spot-spot foto menarik, jembatan kayu gantung dan masih banyak fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Sports Track Tinjomoyo ini dibuka untuk masyarakat umum dan komunitas setiap hari mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB dengan tiket masuk yang relatif murah yakni Rp 4.500,-.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DLH Kota Semarang Tetapkan 15 Sekolah Adiwiyata 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:51 WIB
X