Purnawirawan Polisi Jadi Manusia Silver Dijanjikan Pekerjaan

- Senin, 27 September 2021 | 16:56 WIB
Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga DP  Nugraha memberikan arahan kepada Agus Dartono, purnawirawan Polri yang viral karena terjaring razia Satpol PP saat menjadi manusia silver, saat lalukan pettemuan di Mapolrestabes Semarang, Senin (27/9) siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)
Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga DP Nugraha memberikan arahan kepada Agus Dartono, purnawirawan Polri yang viral karena terjaring razia Satpol PP saat menjadi manusia silver, saat lalukan pettemuan di Mapolrestabes Semarang, Senin (27/9) siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Agus Dartono (61), Purnawirawan Polri berpangkat Aipda terjaring razia Satpol Pamong Praja Kota Semarang.

Ia terjaring saat mengais uang dengan menjadi manusia silver di Jalan Yos Sudarso pada Jumat, 25 September 2021.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga DP Nugraha mengatakan pihaknya akan mengikutsertakan Agus Dartono dalam pelatihan sebelum nantinya bekerja menjadi satpam untuk kelangsungan hidupnya.

Baca Juga: WiFi Masuk RT/RW Beri Dampak Langsung di Masyarakat, Perlu Pengawasan Ketat

"Atas ijin dan petunjuk pimpinan, yang bersangkutan (Agus Dartono) akan kami karyakan. Tapi tidak sertamerta dikaryakan, kami akan profiling yang bersangkutan."

"Nanti akan kami jembatani untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman seperti menjadi satpam," ungkap AKBP Iga DP Nugraha, saat bertemu dengan Agus Dartono di Mapolrestabes Semarang, Senin, 27 September 2021.

Selain satpam, lanjut dia, Agus Dartono juga bisa diikutkan pelatihan untuk bergerak di UMKK.

"Bisa dilatih untuk UMKM juga. Ini bisa dikoordinasikan," ujarnya.

Baca Juga: Area Publik Dibuka, Supervisi Perlu Dilakukan oleh Pihak yang Miliki Kompetensi

Terkait apa yang dilakukan anggota polisi yang pensiun pada 2018 lalu tersebut, lanjut dia, karena kurangnya komunikasi dengan Persatuan Purnawirawan Polri kalau dia membutuhkan bantuan atau pekerjan setelah pensiun.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DLH Kota Semarang Tetapkan 15 Sekolah Adiwiyata 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:51 WIB

Praktik Perjudian di Tiga Lokasi di Jateng Dibongkar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:49 WIB

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X