LDII Kabupaten Semarang Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Beri Edukasi dan Sosialisasi

- Senin, 27 September 2021 | 07:45 WIB
Warga calon penerima vaksin Covid-19 di Klinik Umi Habibah menjalani pemeriksaan kesehatan. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)
Warga calon penerima vaksin Covid-19 di Klinik Umi Habibah menjalani pemeriksaan kesehatan. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)

BERGAS, suaramerdeka.com - Ketua DPD LDII Kabupaten Semarang, Kismanto menyatakan bahwa pihaknya senantiasa siap membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Semarang.

Saat ini, LDII Kabupatne Semarang tengah berupaya keras memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya vaksin Covid-19 untuk membangun kekebalan tubuh.

LDII bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Semarang, pelaksana vaksinnya Klinik Umi Habibah. Kemarin ada kuota 250 dosis vaksin Covid-19 yang diberikan kepada warga,” kata Kismanto, Minggu, 26 September 2021.

Adapun sasarannya, adalah masyarakat umum termasuk warga LDII di lingkup Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Pasar Johar Masih Sepi, Pegadang Belum Berjualan

Untuk mempercepat pendataan, pihaknya menggunakan aplikasi formulir digital disamping melibatkan pengurus PC dan PAC LDII.

“Tidak sebatas vaksin dosis pertama, dosis kedua bisa dilayani. Sifatnya umum, tetapi kalau ada pelajar yang akan vaksin kami persilahkan yang penting memenuhi kriteria termasuk umurnya,” ujarnya.

Data yang dihimpun dari Dinkes Kabupaten Semarang memaparkan, bahwa total sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Semarang ada 830.815 orang warga sasaran.

Hingga 23 September 2021, total vaksinasi dosis satu tercatat ada 429.379 orang atau 51,68 persen dan dosis kedua menjangkau 204.229 orang atau 24,58 persen.

Baca Juga: Jaga Imunitas, Siswa SMA Belajar Kenali Tanaman Obat Keluarga

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X